Diet tanpa imbas samping yang cepat dan alami terdengar mustahil, bukan?
Ada cara ampuh ala Finansialku yang dapat mengubah pendapat itu.

Memiliki tubuh langsing memang impian seluruh orang, baik pria maupun wanita. Demi memiliki tubuh bak model, seseorang rela melakukan apapun. Salah satu caranya menjalani program diet. Namun, tak sedikit orang yang melakukan diet dengan cara-cara yg salah.

Supaya tidak mengorbankan kesehatan Anda, yuk simak 10 cara ampuh diet tanpa efek samping di bawah ini.

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

Diet Tanpa imbas Samping: Memangnya Ada Diet yang Cepat?

“Kok berat badan tak turun-turun ya? Padahal sudah diet.”

“Aku menyerah sajalah. Sudah satu minggu diet gak ada perubahan.”

Zaman menuntut segalanya serba cepat. Tak heran jika berhubungan dengan urusan diet, banyak orang yang melakukan cara-cara yang instan.

Misalnya saja, memakai obat pelangsing yang dapat berisiko merusak ginjal. Padahal, segala sesuatu butuh proses.

Jika merasa sudah diet tapi angka di timbangan tak kunjung turun, Anda perlu mengevaluasi program diet Anda.

Cobalah cara ampuh diet di bawah ini yg tidak akan menyengsarakan Anda. Terlebih lagi, hasilnya mulai cepat terlihat dan tanpa membuat Anda bangkrut seketika.

Oh ya, selain tubuh yg sehat, hal penting lainnya yang HARUS sehat merupakan KEUANGAN Anda.

Dengan pengaturan dan pengelolaan yg baik, keuangan Anda sehari-hari akan menjadi lebih baik. Jika Anda mau mengetahui informasi lebih detail selengkapnya, maka jangan sungkan untuk membaca ebook gratis berikut ini:

Untuk usia 40 tahun, 50 tahun dan seterusnya, mohon bersabar buat menunggu ya. Ebook-nya belum terbit. Finansialku mulai segera menayangkan untuk kelompok usia tersebut.

Anda bisa cek di Perpustakaan Finansialku buat melihat ebook menarik lainnya.


#1 Meminum Air Putih Sebelum Makan

Secara logika, minum air putih sebelum makan akan membuat Anda lebih cepat kenyang. Pasalnya, air putih akan mengurangi bobot makanan Anda.

Lambung telah terisi oleh air, sehingga yg biasanya makan 2 piring malah menjadi 1 piring saja.

Cara ini sangat ampuh mengurangi porsi makan Anda. Namun, tenang saja. Kesehatan Anda akan terjamin. Air putih terbukti bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit.


#2 Makan Makanan Rendah Lemak Pada ketika Lapar

Ketika rasa belum makan melanda saat jam makan belum tiba, Anda mampu mengkonsumsi makanan rendah lemak, seperti buah-buahan. Memakan buah-buahan mampu menahan rasa lapar Anda.

Yang perlu diperhatikan, jangan sampai Anda menahan-nahan rasa lapar. Hal ini tentu mulai berdampak buruk bagi kesehatan lambung Anda.


#3 Mengurangi Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Karbohidrat poly terdapat pada bahan-bahan pokok, seperti nasi putih, roti, pasta, kentang, gandum dan lain sebagainya. Bukan melarang makan karbohidrat. Karbohidrat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi utama.

Ketika mengkonsumsi karbohidrat, tubuh akan mengubahnya menjadi glukosa sebagai sumber energi. Glukosa yang tidak terpakai akan disimpan di otot, hati, dan tempat lainnya di tubuh yang dapat mengubahnya menjadi lemak.

Inilah yang melatarbelakangi diet karbohidrat.

 02 - Finansialku

[Baca Juga: Diet Badan dan Diet Keuangan]

Banyak orang yang masih menganggap bahwa diet karbohidrat adalah menghindari makanan berkarbohidrat.

Padahal, bukan begitu. Hanya batasi konsumsi karbohidrat, namun tingkatkan konsumsi protein dan lemak. Anda pun bisa mengganti nasi putih dengan kentang rebus, misalnya.


#4 Hindari Stres

Stres bisa membuat diet Anda tak sukses, lho. Banyak orang yang beranggapan tak ada hubungannya antara diet dengan stres. tapi, faktanya psikologis-nya justru ada.

Stres cenderung membuat seseorang mengkonsumsi berbagai makanan secara hiperbola. Otak pun tidak bekerja sebagaimana biasanya.

Hal ini akan membuat kami mengkonsumsi makanan secara tidak sadar yang mulai menyebabkan kegemukan. Ini bisa mengacaukan program diet Anda.


#5 Rajin Olahraga

Sering kali, yang berat dari olahraga adalah menaklukkan rasa malasnya. Namun, sekalinya memulai berolahraga, Anda pasti mulai merasakan sensasi yang berbeda dengan tubuh Anda. Anda menjadi lebih segar dan aktif.

Berolahraga selama 30 menit sehari telah cukup membantu program diet Anda. Namun, harus dikerjakan secara rutin.

Tidak perlu memilih olahraga yg berat dulu. Sebagai permulaan, Anda bisa melakukan yoga atau jogging. Yang penting, Anda harus konsisten melakukannya.

5 Usaha Rumahan membantu Orang Diet 01 Orang Olahraga - Finansialku

[Baca Juga: Cara Ampuh Menguruskan Badan Paling gampang dan Alami]


#6 Menghindari Makan Berlebihan

Segala satu yang berlebihan memang tidak baik. Begitu juga halnya dengan makan.

Jika Anda sedang menjalani program diet, hindari makan secara berlebihan. Cukup memilih porsi sedikit dengan dosis yang cukup untuk energi Anda.


#7 Hindari Camilan di Malam Hari

Kurangi kebiasaan memakan camilan di malam hari karena mulai mengganggu metabolisme tubuh.

Pasalnya, memakan camilan yang tak sehat akan menimbulkan obesitas.

Jika merasa lapar di malam hari, Anda bisa mengganti camilannya dengan yang lebih sehat, seperti keripik apel.


#8 Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran memang menyehatkan. Selain kaya serat, buah dan sayuran juga tidak menyebabkan kegemukan walau sebanyak apapun Anda memakannya.

Selain itu, buah dan sayuran sangat kaya mulai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Hal inilah yang membuat Anda dapat menjalani program diet dengan aman, tanpa menyakiti tubuh Anda.


#9 Jam Makan yang Teratur

Pola makan yang tak teratur merupakan salah satu penyebab perut buncit. Anda tidak ingin kan kalau tubuh telah langsing, namun perut masih buncit?

Karena itu, disarankan bagi memiliki jam makan yang teratur. Tiga kali sehari. Aturlah jam makan pagi, makan siang, dan makan malam. Usahakan pula makan yang seimbang dengan porsi dan gizi yg cukup.

5 Usaha Rumahan membantu Orang Diet 03 Makanan Sehat - Finansialku

[Baca Juga: Mau Sehat? Ada 10 Makanan Diet Murah Meriah]


#10 Hindari Makanan Instan dan Junk Food

Biasanya, makanan yang enak itu tidak menyehatkan tubuh Anda. Contohnya saja makanan instan dan junk food.

Makanan instan memiliki zat aditif yg berbahaya bagi tubuh. Bahan pengawet dan bahan kimia bisa membuat tubuh Anda tidak sehat.

Sama halnya dengan junk food yg menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Pasalnya, junk food memiliki gizi rendah, namun kalorinya sangat tinggi dan lemak berlebih. Hal ini seperti kisah Patrick Delaney.

Dilansir Men’s Health, Delaney yang berusia 30 tahun memiliki bobot 154 kg. Pasalnya semasa muda ia terus mengkonsumsi berbagai jenis junk food. Namun, ketika sang ayah yg juga memiliki bobot berlebih meninggal dunia karena serangan jantung, Delaney mengubah pola hidupnya.

Ia bertekad bagi memperbaiki berat badannya dengan cara mengurangi minuman bersoda dan makanan sampah lainnya. Olahraga pun ia jalani. Ditambah lagi, ia mulai memasak makanannya sendiri.

Selain dapat mengetahui apa saja yang masuk ke dalam tubuh, memasak makanan sendiri juga bisa lebih menghemat pengeluaran.

Karena itu, Anda perlu membaca buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True yang yaitu panduan praktis dalam merencanakan  keuangan dan mencapai tujuan keuangan bahkan tujuan hayati Anda.

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 01 - Finansialku

Hasilnya, sesuai dugaan. Setelah menjalaninya selama 2 tahun, bobotnya menjadi 63,5 kg!

Memang, junk food memiliki peran yang sangat besar menyebabkan obesitas. Jadi, hindari makanan instan dan junk food ya demi diet yg sukses, sehat, dan aman.


Mindset Menentukan Keberhasilan Diet

Program diet dikenal buat menurunkan berat badan ke bentuk ideal. Itu benar!

Namun, Anda perlu ingat juga bahwa ada yg lebih penting lagi selain memiliki bentuk tubuh yg ideal, yaitu kesehatan tubuh Anda (tentunya kesehatan keuangan Anda juga).

Melalui program diet, Anda pun belajar bagaimana caranya hidup sehat. We are what we eat. Anda adalah apa yg Anda makan. Maka, di sini mindset memiliki peran penting buat kesuksesan program diet Anda.

Ubahlah mindset Anda bahwa janganlah terlalu fokus dengan hasil. Perbaiki dulu gaya hidup Anda, maka semuanya akan mengikuti seiring berjalannya waktu.


Dengan membaca cara ampuh diet yang sehat dan kondusif ini, Anda jadi mengetahui bahwa tubuh yang sehat lebih utama.


Mungkin, ada teman atau rekan Anda ada yang ingin atau sedang menjalani program diet.


Akan lebih baik jika Anda share artikel ini kepada mereka sehingga mereka mampu mendapatkan manfaat dan sadar bahwa ada cara ampuh bagi menurunkan berat badan yang tidak menyakiti diri mereka sendiri.

Sumber Referensi:

  • Kartika Tarigan. 29 Agustus 2017. Hindari Makan Junk Food agar Diet Sukses. Klikdokter.com – http://bit.ly/2VwZADw
  • Admin. 23 Agustus 2014. Cara Diet Sehat Alami yang Cepat dan aman Tanpa Efek Samping. Facebook.com – http://bit.ly/2OE4spk
  • Admin. Manfaat Diet Karbohidrat dan Cara Melakukannya. Alodokter.com – http://bit.ly/325Ipf5

Sumber Gambar:

  • Diet Tanpa efek Samping 01 – http://bit.ly/33p8Qwv
  • Diet Tanpa efek Samping 02 – http://bit.ly/317erpo