10 Cara Diet Alami untuk Ibu Hamil, Aman untuk Kandungan  | Parenting.Dream.co.id

10 Cara Diet Alami untuk Ibu Hamil, Aman untuk Kandungan | Parenting.Dream.co.id

Custom Text

10 cara diet alami untuk Ibu Hamil, Aman untuk Kandungan

Siwi Nur Wakhidah

|

3 Oktober 2019 16:02

Saat hamil, perut akan terasa lebih mudah lapar. Dan, solusi mengatasi rasa lapar tak harus dengan makan berat. Tak sedikit ibu hamil menganggap rasa lapar saat hamil harus diakhiri dengan makan berat, yang justru akan mengacaukan pola makan. Hindari makan berat ketika lapar di luar jam makan harian, dan antisipasi dengan camilan sehat berikut ini.


8. Camilan Rendah Lemak

Camilan sehat sangat utama untuk diet alami saat hamil. Tapi, ibu hamil harus pintar dalam memilih camilan dan tidak boleh sembarangan. Hindari camilan yang mengandung lemak tinggi seperti cokelat manis, biskuit dengan lemak yang tinggi dan kripik kentang. Pilih camilan sehat seperti sandwich, salad buah, atau yogurt.

Cara Diet Sehat


9. Camilan Rendah Gula Tambahan

Jangan pula memilih camilan dengan gula tambahan berlebih, seperti permen atau kue manis. Pilih buah-buahan seperti aprikot, anggur dan jeruk, atau pilih sayuran yang dibuat sup segar, kentang rebus atau oatmeal rendah lemak dan gula.

Konsumsi gula berlebih saat hamil akan menambah berat badan bayi secara signifikan. Bagi ibu hamil yang kekurangan berat bada, cara diet alami ini mungkin baik, tapi bagi ibu hamil normal, konsumsi gula tambahan harus dikurangi.

Artikel ini telah ditampilkan oleh parenting.dream.co.id dengan judul 10 Cara Diet Alami untuk Ibu Hamil, Aman untuk Kandungan | Parenting.Dream.co.id.
Silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *