10 Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat, Salah Satunya Minum Kopi atau Teh – Pikiran-Rakyat.com

10 Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat, Salah Satunya Minum Kopi atau Teh – Pikiran-Rakyat.com

Custom Text

10 Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat, Salah Satunya Minum Kopi atau Teh

PIKIRAN RAKYAT – Penurunan berat badan dengan cara diet mungkin telah menjadi hal biasa.

Namun terkadang, mereka hanya berfokus pada makanan saja, tidak dengan hal lainnya yang juga sangat menolong dalam penurunan berat badan.

Menurut artikel Healthline yg dikutip Pikiran-Rakyat.com, berikut ini 10 tips bagi menurunkan berat badan lebih cepat.

Baca Juga: Pasien Virus corona Pertama Vatikan Sempat Ikut Konferensi Internasional pekan Lalu

1. Dapatkan kualitas tidur yg baik. Kurang tidur merupakan salah satu faktor risiko terbesar bagi penambahan berat badan.

loading…

2. Timbang berat badan Anda setiap hari. Peneliti memamerkan bahwa orang yang menimbang diri sendiri setiap hari lebih mungkin bagi menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk waktu yg lama.

3. Makan perlahan. Makan dengan cepat mampu meningkatkan berat badan dari waktu ke waktu, sementara makan perlahan membuat Anda merasa lebih kenyang dan meningkatkan hormon penurunan berat badan.

Baca Juga: Wakil Jawa Timur Jadi Pemenang Putri Indonesia 2020, Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak Beri Selamat kepada Ayu Maulida

4. Basis diet Anda pada makan utuh. Hal ini lebih sehat, lebih banyak mengisi, dan jauh lebih kecil kemungkinannya menyebabkan makan hiperbola daripada makan olahan.

§

5. Minum kopi atau teh. Kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda hingga 3 sampai 11 persen.

6. Makan serat larut. Penelitian menunjukkan bahwa serat larut dapat meningkatkan berat badan. Suplemen serat seperti glukomanan juga dapat membantu.

Baca Juga: Harga Gula Pasir diperkirakan Kembali Normal Pertengahan Maret, Disdagin Kota Bandung: Impor dari India Kemungkinan telah Tiba

7. Pilih makanan yang menurunkan berat badan. beberapa makanan lebih baik untuk menurunkan berat badan daripada yg lain.

8. Minumlah air sebelum makan. Salah sesuatu penelitian menunjukkan bahwa minum air setengah jam sebelum makan mampu meningkatkan penurunan berat badan sebesar 44 persen selama 3 bulan.

9. Hindari minuman manis dan jus buah. Hal ini merupakan hal yg bisa membuat Anda gemuk.

loading…

Baca Juga: Ibunda Baim Wong Meninggal dunia, Moammar Emka: Baim Stand By dari Tadi

10. Makan sarapan tinggi protein. Makan sarapan berprotein tinggi mampu mengurangi ngidam dan asupan kalori sepanjang hari.***

Artikel ini telah diterbitkan oleh www.pikiran-rakyat.com dengan judul 10 Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat, Salah Satunya Minum Kopi atau Teh – Pikiran-Rakyat.com.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *