30 Peluang Usaha Menguntungkan & Modal Kecil – GoBiz – Pusat Pengetahuan

30 Peluang Usaha Menguntungkan & Modal Kecil – GoBiz – Pusat Pengetahuan

Info Artikel by Produk Pasutri

30 peluang usaha Menguntungkan & kapital Kecil – GoBiz

Tahun 2020 dapat jadi momentum untuk Anda memulai usaha sendiri. Dengan hadirnya berbagai peluang usaha yang menjanjikan, Anda dapat mendapatkan penghasilan tambahan sendiri. Jika usaha sampingan ini berkembang dengan pesat, bukan tidak mungkin jika usaha ini yang kemudian menjadi pekerjaan penting Anda. Oleh sebab itu, berikut beberapa peluang usaha menjanjikan yang dapat Anda coba.

Belakangan ini jenis kebutuhan pasar makin semakin bervariasi. Alhasil, peluang untuk dijadikan usaha pun berdatangan. Tinggal pilih jenis ide usaha baru yang disebutkan di bawah ini, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, lalu lanjut ke eksekusi.


1. Usaha makanan kekinian

Makanan kekinian adalah jenis makanan yang dua bulan ke belakang sedang sering dicari karena bentuknya yang khas dan unik, tiga diantaranya yang paling terkenal adalah banana nugget, kebab goreng, atau long french fries. Jika Anda ingin mencoba peluang usaha di bidang ini, jangan lupa juga buat menyiapkan packaging yang cantik, ya!


2. Usaha minuman kekinian

Untuk urusan minuman, kopi masih merajai tangga popularitas. Tidak hanya dikemas dalam bentuk gelas, kopi yang saat ini ramai dijual justru dalam kemasan 1 liter. Jika Anda bukan penggemar kopi, Anda bisa mencoba minuman boba atau Thai tea sebagai usaha minuman kekinian Anda.


3. Katering makanan sehat

Menghadapi praktik new normal di tengah pandemi corona ini, sebagian pekerja sudah mulai work from office. Namun, saat ini kita cenderung akan lebih berhati-hati dengan apa yg kita konsumsi untuk menjaga kesehatan bukan? Oleh sebab itu, katering makanan sehat mampu menjadi peluang usaha untuk Anda. Dengan pilihan menu bervariasi setiap harinya, pelanggan tidak akan bosan namun tetap mendapat asupan bergizi.


4. Minuman kesehatan

Selain makanan sehat, tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi dengan meminum minuman kesehatan agar tetap fit di situasi seperti ini. Anda bisa menjadikan kondisi ini sebagai peluang usaha. Cobalah untuk menjual olahan jamu yg dikemas dengan packaging unik agar target pasar Anda tidak hanya orang tua, tetapi juga milenial. 


5. Makanan ringan

Makanan ringan juga masih menjadi peluang usaha menjanjikan di tahun ini. Anda bisa pilih buat berbisnis makanan ringan tradisional atau makanan ringan yang berasal dari luar negeri, seperti onde-onde mini, keripik pisang, brownies, hingga macaron. Kemaslah makanan ringan ini dalam beberapa ukuran buat memberikan banyak pilihan kepada calon pelanggan.


6. Frozen food

Frozen food memiliki keunggulan karena mampu disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Frozen food cocok bagi orang-orang yang tinggal sendiri atau tidak memiliki banyak waktu bagi memasak di rumah. 


7. Paket daging grill/shabu-shabu

Di masa new normal ini, makan dine in di restoran masih dibatasi. Begitu juga untuk restoran grill. Oleh sebab itu, buatlah paket daging grill mentah yg siap dipanggang dan dapat dinikmati langsung di rumah.


8. Jus sehat

Saat ini orang-orang sedang berlomba-lomba bagi hidup sehat. Selain berolahraga, Anda juga harus menjaga asupan nutrisi, salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi jus. Anda mampu menjadikan ini sebagai peluang usaha. Raciklah buah-buahan untuk menjadi menu jus sehat yg memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


9. Sabun ramah lingkungan

Belum banyak orang yg membuat sabun ramah lingkungan. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini mengingat sabun ramah lingkungan tidak menggunakan bahan kimia sintetis sehingga lebih aman dipakai dan limbahnya tidak merusak lingkungan. 


10. Food truck

Konsep food truck cocok dipraktikkan untuk makanan take-away. Menu makanan yang bisa diolah di food truck adalah jenis makanan ringan yang gampang dimakan di jalan, seperti burger dan cola, french fries, kebab, corn dog, dan sejenisnya.

Read more about:

§


11. Usaha kerajinan tangan

Kalau Anda memiliki hobi membuat pernak-pernik lucu, jangan ragu untuk memulai usaha kerajinan tangan Anda sendiri. Usaha kerajinan tangan hadir untuk menjawab kebutuhan souvenir, hadiah, bahkan perabot rumah yang unik.


12. Waralaba

Waralaba atau franchise termasuk peluang usaha yang cukup menjanjikan karena produk yang akan Anda jual biasanya sudah memiliki pasarnya sendiri. Dengan begitu, keuntungan akan lebih cepat didapat. Alat-alat yang dibutuhkan untuk memproduksi produk juga biasanya sudah disediakan sehingga mempermudah Anda untuk mengeksekusinya.


13. Tur wisata

Penerapan new normal akan memungkinkan kegiatan wisata kembali aktif. Ini bisa jadi peluang usaha yang bagus untuk Anda. Bukalah jasa tur wisata yang menawarkan destinasi menarik dan khas di daerah Anda.


14. Potong rambut

Anda bisa mengembangkan bisnis pangkas rambut dengan membuka jasa layanan potong rambut pribadi. Jadi ketimbang cuma menunggu pelanggan di tempat potong rambut Anda, bukalah layanan yang memungkinkan Anda buat datang ke lokasi dimana pelanggan Anda berada. Anda cukup menyediakan set alat pangkas rambut portable agar mudah dibawa kemana-mana.


15. Menjahit pakaian

Memiliki kemampuan menjahit dan fashion sense yang unik adalah bekal untuk memulai usaha menjahit sandang. Sebagai permulaan, mulailah dengan menjahit pakaian dengan skala rumahan terlebih lalu. Tawarkan juga layanan memperbaiki pakaian untuk menambah unique selling point usaha Anda ini.


16. Laundry

Membuka jasa laundry di rumah juga dapat Anda pertimbangkan. Usaha ini belakangan juga dicari karena poly orang yang  tidak memiliki waktu untuk mencuci. Apalagi jika layanan laundry Anda melayani layanan pesan antar sandang, hal tersebut akan menjadi nilai tambah karena memudahkan pelanggan sehingga mereka tak perlu repot-repot keluar rumah.


17. Cuci sepatu

Jasa laundry tak melulu soal mencuci pakaian, Anda bisa juga fokus pada jasa laundry untuk cuci sepatu. Banyak orang membeli sepatu dengan harga yang tidak murah, oleh sebab itu tidak boleh sembarang alat digunakan bagi mencuci sepatu. Jasa cuci sepatu Anda akan jadi pilihan bagi mengatasi kebutuhan mereka tersebut.


18. Pet shop

Makin banyak orang ingin memiliki hewan peliharaan sendiri di rumah. Baik mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, atau mereka yg tinggal sendirian di rumah. Membuka pet shop yang menyediakan kebutuhan hewan peliharaan mampu jadi peluang usaha menjanjikan lainnya bagi Anda.


19. Mainan anak

Mainan anak kini banyak dicari orang tua agar bisa membantu tumbuh kembang si kecil. Anda dapat memanfaatkan ini buat menjual produk mainan anak interaktif sekaligus edukatif.

Read more about:

§


20. Sewa perlengkapan bayi

Banyak perlengkapan bayi yg hanya sebentar digunakan oleh sang bayi. Oleh sebab itu ketimbang membeli, banyak orangtua memilih untuk menyewa saja. Anda bisa menjadikan ini peluang usaha. Siapkan perlengkapan-perlengkapan seperti tempat tidur bayi, tempat duduk bayi, kereta bayi, atau barang-barang lainnya.


21. Sewa perlengkapan mendaki

Penyewaan lainnya yg bisa Anda pertimbangkan juga adalah menyewakan perlengkapan untuk mendaki gunung sehingga para pendaki tidak perlu repot-repot membeli dengan harga mahal. Lengkapi juga jasa Anda dengan layanan antar barang kepada pemesan.

peluang usaha online

Selain beberapa peluang usaha baru di atas, usaha lainnya yang bisa Anda lakukan juga adalah usaha online. Keduanya, baik usaha baru maupun usaha online dapat Anda lengkapi dengan fitur GoBiz yg sudah terintegrasi dengan perangkat kasir Android. Dengan fitur GoBiz ini, catatan pesanan, akses metode pembayaran, hingga promosi juga dapat Anda lakukan dengan gampang, termasuk saat mengembangkan beberapa ide usaha online di bawah ini.


22. Kursus online

Dibatasinya pertemuan langsung secara berkelompok di masa new normal ini justru dapat jadi peluang usaha menjanjikan. Anda bisa membuka jasa kursus daring untuk beberapa bidang kursus, seperti kursus bahasa asing, kursus menulis artikel ilmiah, hingga kursus desain grafis.


23. Affiliate marketing

Affiliate marketing adalah cara menghasilkan uang dengan mempromosikan jasa atau produk yang sudah Anda beli melalui toko online eksklusif di media sosial atau e-commerce. peluang usaha ini cocok dilakukan untuk Anda yang memiliki poly followers pada media sosial.


24. Dropshipper

Dropshipper ini termasuk usaha daring yang banyak dilirik karena hampir tidak perlu mengeluarkan kapital untuk memulainya. Anda pun tidak perlu menyetok barang. Tugas Anda hanyalah sedang promosi produk agar banyak yang membeli. Saat ada pemesanan, Anda tinggal input jumlah pesanan agar diterima dan dikirimkan oleh supplier.


25. Personal Shopper

Personal shopper ini praktiknya persis dengan jastip atau jasa titip yang bertugas menjadi shopper untuk membeli dua item yang sudah dipesan oleh konsumen sebelumnya. Konsumen wajib membayarkan pesanan, ongkos kirim, serta jasa Anda sebagai personal shopper. dua personal shopper biasanya melakukan sistem pre order untuk membuka jasa belanjanya sebelum pergi belanja dan sedang pengiriman barang.


26. Jasa penerjemah

peluang usaha daring yang juga banyak dicari adalah jasa penerjemah bahasa asing. Akan lebih baik jika Anda menguasai bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang karena ketiga bahasa ini yang paling dicari. Jasa ini mencakup penerjemahan subtitle, jurnal, skripsi atau tesis, dan artikel. 


27. Jasa penulis online

Jasa penulis daring juga banyak dicari terutama untuk keperluan digital marketing suatu perusahaan, seperti jasa tulis artikel, advertorial, press release, atau caption untuk media sosial. Anda bisa bergabung ke dalam beberapa situs freelancer terpercaya buat mempromosikan kemampuan Anda ini.


28. Toko online

Membuka toko daring sendiri dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan karena modalnya nisbi kecil tetapi mudah berinteraksi dengan pasar yang luas. Anda bisa membuka toko online sendiri di satu atau lebih e-commerce. Di toko online, Anda bisa menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, game, aksesoris, atau gadget.


29. Reseller E-book

E-book membuat membaca menjadi lebih praktis karena tersedia di smartphone (atau gadget semacamnya) yang selalu Anda bawa. Tidak heran kalau saat ini banyak orang mulai membeli e-book. peluang usaha ini bisa Anda manfaatkan dengan menjadi reseller e-book.


30. Jasa pembayaran online

Ide peluang usaha yang terakhir adalah jasa pembayaran daring dimana pelanggan bisa membayar tagihan internet, listrik, air, pulsa, telepon dan tagihan lainnya melalui Anda. Selain pembayaran, Anda juga bisa menambahkan layanan pembelian pulsa, paket data, token listrik, termasuk melakukan top-up untuk aplikasi dompet elektronik.

Itu dia tiga puluh peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020. Anda dapat memilih salah satu peluang usaha yang dirasa paling efektif dan cocok untuk Anda lakukan. Berikutnya tinggal, lakukan beberapa langkah persiapan, memperkirakan modal, riset lebih jauh terkait ide peluang usaha tersebut, lalu eksekusi.

Read more about:

Artikel ini telah diterbitkan oleh gobiz.co.id dengan judul 30 Peluang Usaha Menguntungkan & Modal Kecil – GoBiz – Pusat Pengetahuan.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *