30 Peluang Usaha Rumahan Ini Gak Butuh Modal Besar

30 Peluang Usaha Rumahan Ini Gak Butuh Modal Besar

Info Artikel by Produk Pasutri

Belakangan ini, banyak orang mulai mencicipi beberapa peluang usaha rumahan, seperti usaha jahit, jual barang bekas hingga usaha masakan. Dari usaha-usaha rumahan tersebut, kamu bisa mendapatkan keuntungan yg menggiurkan tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Dengan menjalankan usaha rumahan, kamu sebagai pelaku bisnis juga mendapatkan segudang manfaat, di antaranya merupakan tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan biaya makan layaknya pekerja kantoran, serta mengurangi jumlah pajak penghasilan yang harus dibayarkan.

Melihat banyaknya keuntungan yg bisa kamu dapat dari usaha rumahan, maka dari itu pada kesempatan kali ini, CekAja.com mulai memberikan 30 peluang usaha rumahan tanpa modal besar, yang bisa kamu jadikan surat keterangan. Yuk, simak ulasannya bersama-sama.

30 Daftar peluang usaha Rumahan

Seperti yg sudah dijanjikan sebelumnya, bahwa CekAja.com akan mengulas 30 peluang usaha rumahan yg bisa kamu coba. Dan 30 peluang usaha rumahan tersebut mulai diulas secara lengkap sebagai berikut.

1. Usaha Jahit Pakaian

Usaha Jahit pakaian -

peluang usaha rumahan pertama yang bisa kamu coba adalah usaha jahit. Berbekal kemampuan dalam menjahit, membuat pola dan memilih bahan secara jeli saja telah cukup untuk kamu memulai usaha rumahan yang satu ini.

Sebab dari kemampuan tersebut, kamu bisa membuat berbagai macam pola pakaian, yang nantinya mulai menjadi produk fashion yang dibutuhkan masyarakat. Cukup bermodalkan kisaran 5 jutaan kamu mampu mendapatkan mesin jahit elektrik, bahan, pola, dan berbagai peralatan jahit lainnya.

2. Guru Les Privat

Guru Les Privat -

Buat kamu yg memiliki potensi di bidang akademik maupun non akademik dan suka dengan anak kecil, rasanya perlu mencoba peluang usaha rumahan yang satu ini.

Kamu mampu menjadi seorang guru privat untuk anak-anak sekolah, baik tingkat SD, SMP maupun SMA sesuai dengan bidang atau mata pelajaran yg kamu kuasai.

Apabila kamu menguasai mata pelajaran bahasa Inggris, maka kamu bisa menjadi guru privat untuk pelajaran bahasa Inggris. Begitu pula jika kamu memiliki potensi di bidang musik dan mahir bermain gitar, kamu bisa menjadi guru privat untuk alat musik gitar.

3. Translator

Translator -

Translator atau penerjemah nyatanya menjadi salah sesuatu peluang usaha rumahan yang juga bisa kamu coba. Khususnya bagi kamu yg menguasai bahasa asing dan memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa.

Kamu mampu mempromosikan kemampuan mu dengan membuka jasa penerjemah atau translator secara online, di situs-situs pencarian kerja atau di sosial media pribadi.

Tidak hanya itu, kamu pun mampu meminta bantuan teman yang bekerja di perusahaan internasional bagi menggunakan layanan jasa mu.

4. Usaha Steam Motor

Usaha Steam Motor -

Seperti yang diketahui, hampir semua orang saat ini memiliki kendaraan bermotor. Bahkan, banyak di antara orang-orang tersebut yang tidak hanya memiliki satu kendaraan bermotor, melainkan dua sampai tiga kendaraan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi itu dengan membuka peluang usaha rumahan steam motor. Kamu tak perlu memiliki tempat khusus untuk memulai usaha ini. Cukup memakai halaman rumah atau teras yang luas, sebagai tempat untuk kamu membuka usaha steam motor.

5. Laundry Sepatu

Laundry Sepatu -

Siapa yang tak tahu bahwa peluang usaha rumahan laundry sepatu bisa memberikan laba yang besar? Terlihat dari uang yang bisa kamu dapatkan untuk satu pasang sepatu yang di laundry berkisar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.

Bayangkan, jika satu hari kamu mencuci 10 pasang sepatu? Uang yang kamu dapatkan tentu bisa mencapai jutaan rupiah. Sangat menggiurkan bukan?

6. Laundry Pakaian Kiloan

Laundry pakaian Kiloan -

Masih berada dalam lingkup yg sama dengan peluang usaha rumahan sebelumnya, yaitu usaha cuci mencuci, laundry pakaian kiloan juga turut memberikan keuntungan yang melimpah buat para pelaku bisnisnya.

Terlebih jika kamu membuka usaha laundry pakaian kiloan di lingkungan universitas atau perkantoran, omzet yang bisa kamu dapatkan per bulannya tentu sangat besar.

Pasalnya, orang-orang yang tinggal dilingkungan itu kebanyakan mahasiswa dan pekerja kantoran, yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri.

7. Dropshipper

Dropshipper -

Kamu ingin berbisnis tapi tak ingin repot dan pusing? peluang usaha rumahan yang satu ini patut dicoba. Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar buat membeli kebutuhan terkait penjualan.

Kamu hanya perlu memiliki kemampuan menjual yang baik, dan sedikit modal untuk membeli kuota. Jika dua hal itu sudah kamu miliki, maka kamu bisa menjadi seorang dropshipper dan mulai menjalankan usaha yang satu ini.

8. Aksesoris Paper Flower

Aksesoris Paper Flower -

Buat kamu yang tertarik dengan global dekorasi dan memiliki kemampuan di bidang itu, usaha aksesoris paper flower menjadi peluang usaha rumahan yang tepat buat kamu.

Cukup memiliki banyak relasi dan sedikit modal buat membeli barang-barang yang dibutuhkan, kamu sudah bisa menjalankan usaha yang satu ini.

Selain itu, aksesoris paper flower biasanya juga mulai banjir permintaan, ketika acara-acara seperti lamaran, ulang tahun, syukuran, khitanan dan acara formal lainnya sedang banyak diselenggarakan.

9. Usaha Isi Ulang Pulsa

Usaha Isi Ulang Pulsa -

Usaha isi ulang pulsa menjadi salah sesuatu peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya. Hal tersebut dikarenakan, hampir semua orang kini menggunakan smartphone. Yang mana, ponsel tersebut harus memiliki pulsa dan kuota internet bagi bisa digunakan.

Jika kamu tertarik dengan peluang usaha yang sesuatu ini, kamu cukup menyediakan etalase kecil yang diletakkan di depan rumah beserta spanduk sederhana. Setelah itu, kamu tinggal menunggu orang-orang yang membutuhkan pulsa dan kuota internet datang ke rumah mu.

10. Konsultan SEO

Konsultan SEO -

Seperti yg diketahui, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan konsultan SEO, buat mengoptimasi situs perusahaan mereka agar bisa muncul di halaman pertama Google.

Nah, jika kamu mahir dan memiliki pengalaman kerja di bidang SEO, kamu bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha rumahan yg dapat menambah pundi-pundi uang.

11. Menjadi Penulis dan Penjual Ebook

Menjadi Penulis dan Penjual Ebook -

Untuk kamu yg memiliki kemampuan menulis, tidak ada salahnya jika kamu coba peluang usaha rumahan yang satu ini sebagai bisnis sampingan.

Kamu hanya perlu menulis ebook yg sesuai dengan bidang yang kamu minati, atau hal-hal lainnya yg sekiranya menarik banyak peminat. Setelah itu, kamu bisa segera memasarkannya secara online.

12. Freelance Writer

Freelance Writer -

Selain menjadi penulis dan penjual ebook, kamu juga bisa memanfaatkan kemampuan menulis mu sebagai freelance writer. Kamu bisa membuka layanan jasa penulisan artikel, lalu memasarkannya di beberapa situs pencarian kerja atau bergabung ke beberapa forum.

Setelah itu, kamu tinggal menunggu sampai ada pihak yg menghubungi mu untuk menggunakan jasa penulisan.

13. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber -

Siapa di antara kamu yang tak ingin menjadi seorang Youtuber? peluang usaha rumahan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang kreatif dan memiliki keahlian-keahlian spesifik, seperti makeup, masak dan lain sebagainya.

Meski terlihat sebagai pekerjaan yang gampang, namun nyatanya untuk bisa menghasilkan satu buah video yang layak, memerlukan proses yang cukup panjang.

Maka dari itu, tak heran apabila peluang usaha yang satu ini bisa memberikan penghasilan fantastis, terlebih jika kamu melakukannya dengan konsisten.

14. Jasa Katering

Jasa Katering -

peluang usaha rumahan berikutnya adalah jasa katering. Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam bidang masak memasak, membuka jasa katering menjadi peluang usaha yang tepat.

Kamu dapat memulainya dengan membuat katering harian, yang ditujukan untuk mahasiswa atau pegawai kantor yang tak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Ciptakan cita rasa yang lezat pada setiap hidangan katering dan berikan variasi menu yang menarik, agar pelanggan selalu setia menggunakan jasa katering mu.

15. Jasa Potong Rambut

Jasa pangkas Rambut -

Siapa bilang, membuka jasa potong rambut harus mengeluarkan biaya yang besar? Kamu cuma perlu memiliki kemampuan yang cukup baik dalam memotong rambut dan menyiapkan dua peralatan yang dibutuhkan, seperti sisir, gunting rambut, cermin serta peralatan lainnya yang dibutuhkan untuk memotong rambut secara profesional. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai lokasi usaha pangkas rambut.

16. Usaha Refill Air Minum

Usaha Refill Air Minum -

Usaha refill air minum kini menjadi salah satu peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Pasalnya, banyak orang yang kini bergantung pada air minum isi ulang, karena daerah tempat mereka tinggal minim akan air higienis. Oleh karena itu, kamu bisa hadir sebagai solusi buat orang-orang tersebut, dengan membuka usaha refill air minum.

17. Usaha Makanan Ringan

Usaha Makanan Ringan -

Sudah menjadi misteri umum apabila usaha kuliner, khususnya makanan ringan dinilai sebagai usaha “abadi”. Hal tersebut dikarenakan, usaha makanan ringan selalu memiliki inovasi-inovasi baru yang mengikuti tren dan perkembangan zaman.

Untuk pemula, kamu bisa menjual beberapa jenis makanan ringan yang sudah niscaya disukai banyak orang. Seperti misalnya kerupuk, keripik, peyek dan lain sebagainya.

Apabila kamu melakukannya secara konsisten, maka peluang usaha rumahan yang satu ini akan mendatangkan laba yang cukup besar.

18. Web Designer

Web Designer -

Bagi kamu yang memiliki kemampuan serta pengalaman di bidang web design, kamu bisa memanfaatkan kedua hal tersebut sebagai peluang usaha rumahan.

Kamu tidak memerlukan modal yg besar untuk memulai usaha ini, sebab yang kamu perlukan hanya komputer, koneksi internet dan beberapa aplikasi penunjang.

19. Jasa Service Elektronik

Jasa Service Elektronik -

Banyaknya peralatan elektronik yg dimiliki setiap rumah, membuat peluang usaha rumahan yang satu ini sangat dibutuhkan keberadaannya. Terlebih, ketika ada beberapa peralatan elektronik yang rusak dan harus segera diperbaiki.

Kamu yg memiliki keahlian di bidang perbaikan peralatan elektronik, bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha buat membuka jasa service elektronik. Sebab, jika dilakukan secara tekun dan konsisten, usaha ini bisa memberikan penghasilan yang cukup besar.

20. Jasa Penitipan Hewan

Jasa Penitipan fauna -

Kabar baik untuk kamu para pecinta fauna. Jasa penitipan hewan nyatanya menjadi salah satu peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan yang menyenangkan, yaitu menjaga hewan-hewan yang dititipkan ke jasa penitipan fauna mu.

Namun, untuk mendapatkan pelanggan yang banyak, kamu perlu sedang pemasaran dan promosi terlebih dahulu, melalui media sosial ataupun relasi yang kamu miliki.

21. Usaha Budidaya Ikan Hias

Usaha Budidaya Ikan Hias -

Apakah kamu tahu, bahwa melakukan budidaya ikan hias bisa membawa keuntungan yang fantastis? Terlebih, jika kamu melakukannya secara tekun, kamu mungkin sudah dapat menjadi seorang jutawan.

Hanya saja, untuk memulai peluang bisnis rumahan yg satu ini, pertama-tama kamu perlu mengetahui jenis-jenis ikan hias yg dapat dibudidayakan. Setelah itu, kamu bisa mengenal dan menguasai pasar.

22. Freelance Desain Grafis

Freelance Desain Grafis -

Semakin hari teknologi berkembang semakin pesat. Dan di era digital seperti saat ini, kemampuan desain grafis pun sangat dibutuhkan bagi memenuhi kebutuhan masyarakat terkait hal-hal yang sifatnya praktis dan modern, seperti pembuatan logo perusahaan, banner iklan, kaos bergambar, animasi 3D dan yang lain sebagainya.

Melihat tingginya kebutuhan akan desain grafis, membuat kamu yg memiliki kemampuan di bidang desain, bisa coba membuka jasa freelance desain grafis sebagai salah satu peluang usaha rumahan yang menjanjikan.

23. Payment Point Online Banking

Payment Point daring Banking -

Payment Point daring Banking (PPOB) atau yang dikenal dengan agen pembayaran resmi, merupakan peluang usaha rumahan yang dapat melayani berbagai jenis pembayaran tagihan, seperti pembayaran tagihan listrik, TV berlangganan, tagihan PDAM, internet dan telepon hingga pembelian tiket perjalanan.

Jenis usaha yang satu ini, biasanya poly digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu luang, untuk melakukan pembayaran tagihan di beberapa lokasi yang berbeda.

24. Jasa Perbaikan Handphone

Jasa pemugaran Handphone -

peluang usaha rumahan yang satu ini sama seperti jasa service elektronik. Karena, orang-orang yang bisa membuka usaha jenis ini cuma orang-orang yang memiliki keahlian di bidang perbaikan handphone saja.

Namun, buat kamu yang juga tertarik dengan peluang usaha ini, tapi tidak memiliki keahlian, jangan khawatir. Sebab, kini sudah poly kursus mengenai cara memperbaiki handphone yang baik dan benar.

25. Manajemen Media Sosial

Manajemen Media Sosial -

Memang sahih, jika media sosial memiliki pengaruh yang besar untuk seluruh aspek, tidak terkecuali perkembangan bisnis. Terlihat dari kekuatan media sosial yang dapat menaikkan perkembangan bisnis dengan pesat.

Untuk itu, bagi kamu yang memiliki keahlian dalam bidang media sosial, bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Kamu dapat langsung menawarkan kemampuan manajemen media sosial yang kamu miliki ke situs-situs pencarian kerja dan lain sebagainya.

26. Usaha Toko Kelontong

Usaha Toko Kelontong -

peluang usaha rumahan lainnya yang menjanjikan adalah usaha toko kelontong atau yang biasa disebut dengan warung sembako. Disebut sebagai usaha yang menjanjikan, karena toko atau warung ini menyediakan berbagai jenis kebutuhan sehari-hari dengan lengkap. Mulai dari sabun, sampo, beras, mie, aneka ragam minuman dan lain sebagainya.

27. Berjualan Bakso

Berjualan Bakso -

Sebagai salah sesuatu makanan yang digemari semua kalangan, bakso bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha rumahan yg patut kamu coba. Ini juga menjadi satu usaha yg memberikan keuntungan besar, apabila kamu berjualan bakso di lokasi-lokasi yg padat penduduk.

28. Usaha Thrift Shop

Usaha Thrift Shop -

Belakangan ini, barang-barang bekas melakukan naik daun kembali. Hal itu terlihat dari banyaknya peminat yg tidak hanya datang dari usia 50 tahun ke atas saja, tetapi juga dari usia-usia muda.

Nah, banyaknya peminat tersebut mampu kamu manfaatkan untuk membuka usaha thrift shop atau menjual barang-barang bekas sebagai. Kamu bisa menjual berbagai macam barang bekas yang masih bagus dan layak pakai, seperti sepatu, baju, tas dan lain sebagainya.

29. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing -

Jika kamu ingin memulai bisnis tanpa mengeluarkan modal sedikit pun, kamu bisa coba peluang usaha rumahan yang satu ini. Pasalnya, sebagai affiliate marketing kamu hanya perlu menjual produk dengan menyertakan kode referral milikmu.

Kemudian, jika ada seseorang membeli produk tersebut memakai kode referralmu, maka kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan yg telah disetujui.

30. Jasa Penitipan Anak

Jasa Penitipan Anak -

peluang usaha rumahan yg terakhir adalah jasa penitipan anak. peluang usaha yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan anak-anak kecil.

Meski modal sebenarnya yg dibutuhkan untuk membangun jasa penitipan anak cukup besar, namun kamu mampu membuatnya dalam versi sederhana, yaitu dengan memanfaatkan sebagian ruangan di rumah bagi tempat bermain anak-anak. Sehingga, kamu bisa meminimalisir besarnya biaya yg seharusnya dikeluarkan.

Itulah 30 peluang usaha rumahan yang bisa kamu coba tanpa memerlukan modal yg besar. Kamu cukup memanfaatkan kemampuan serta fasilitas yang ada bagi bisa menjalankan usaha rumahan. Atau mungkin kamu memerlukan sedikit modal bagi membeli beberapa barang yang dibutuhkan dan sejumlah dana darurat.

Namun, apabila dana yang kamu miliki saat ini hanya cukup bagi membeli beberapa barang yang dibutuhkan, jangan khawatir. Sebab, kamu mampu mengajukan pinjaman dana secara online untuk dana darurat melalui CekAja.com.

Di sana, kamu akan mendapatkan pelayanan pengajuan yang mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.cekaja.com dengan judul 30 Peluang Usaha Rumahan Ini Gak Butuh Modal Besar.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *