4 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menurunkan Berat Badan saat Puasa Ramadan

4 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menurunkan Berat Badan saat Puasa Ramadan

Custom Text

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan adalah waktu yg baik untuk refleksi dan bersyukur. Setiap hari ketika matahari terbit hingga terbenam, umat Muslim menahan diri dari makan dan minum. Tetapi ini juga merupakan saat di mana orang lebih sadar mulai makanan yang mereka konsumsi. Bahkan sebagain dari mereka ingin melakukan diet selama tidak makan Ramadan. Apa saja yang perlu diperhatikan ketika hendak diet selama puasa Ramadan? Simak beberapa keterangan berikut ini.

Sehatkah Menurunkan Berat Badan ketika Puasa Ramadan?

Banyak orang akan mengalami penurunan berat badan di bulan Ramadan, hanya karena ukuran porsi makan mereka berubah. Ketika seseorang berpuasa untuk jangka waktu yang panjang, perut bisa menjadi lebih kecil dan karenanya menahan lebih sedikit makanan. Jika ingin menurunkan berat badan saat puasa Ramadan, sebaiknya perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi saat puasa. Perhatikan kadar protein dalam tubuh, sangat penting untuk memiliki poly protein ketika mencoba menurunkan berat badan.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi jika Hendak Melakukan Olahraga

Kita sering berpikir bahwa karena puasa kita tak dapat berolahraga. Namun, penting agar tubuh kita selalu bergerak setiap hari. Solusi sederhana adalah berolahraga setelah berbuka puasa. Tunggu sekitar dua jam hingga tubuh mencerna makanan, kemudian lakukan olahraga ringan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di rumah. Lihat internet untuk melihat video latihan yang dapat kita ikuti.

§

Artikel ini telah ditulis oleh www.fimela.com dengan judul 4 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menurunkan Berat Badan saat Puasa Ramadan.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *