5 Cara Diet Ini Bahaya Bagi Kesehatan Anda

5 Cara Diet Ini Bahaya Bagi Kesehatan Anda

Custom Text

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat? Hal ini yaitu salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan saat seseorang mencoba menurunkan berat badan. 

Sebenarnya, memang banyak cara untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi, tidak semua cara tersebut dianjurkan untuk dilakukan. Karena bisa berbahaya bagi kesehatan seseorang. 

Seperti diet detoksifikasi. Banyak orang yang memilih cara diet tersebut, karena dianggap ampuh menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi, di balik itu semua, diet tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Apabila tak ditangani oleh profesional. 

Agar Anda tidak salah memilih cara diet, melansir dari Boldsky, Selasa (4/3/2020) berikut empat cara diet yang tak sehat untuk kesehatan Anda:

1. Diet Jus (konsumsi jus, tanpa asupan lain)

Melakukan diet jus saja, tidak akan membantu menurunkan berat badan secara efektif. Jus tidak mengandung protein, dan hanya mengandung beberapa nutrisi, tergantung pada buah dan jus sayuran apa yg Anda minum.

Ketika rutin mengonsumsi jus, Anda tidak mulai kehilangan lemak, melainkan hanya menambah kadar air di tubuh dan massa otot saja. 

Diet jus mungkin mampu membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dalam jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang, tubuh Anda mulai kembali lagi seperti semula. 

2. Diet Rendah Lemak

Diet rendah lemak, merupakan pola makan yang membatasi jumlah asupan lemak yang masuk dari makanan. Melakukan diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan, adalah ide yang buruk. 

Diet rendah lemak, menyebabkan ketidakseimbangan hormon, risiko diabetes yang lebih tinggi, kesehatan jantung yang buruk, dan fungsi otak.

3. Diet Rendah Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat adalah pola makan yang membatasi asupan karbohidrat, atau menyesuaikannya dengan kebutuhan dan aktivitas harian Anda.

Karbohidrat dibutuhkan untuk menyediakan energi untuk tubuh, dan ketika Anda berhenti mengonsumsinya, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti bau mulut, kelemahan, sakit kepala, kelelahan, dan ruam kulit. Pada akhirnya itu tidak akan membantu dalam penurunan berat badan.

4. Melewatkan Waktu Makan

Melewatkan sarapan, makan siang, atau makan mala, tentu saja merupakan cara gampang untuk mengurangi asupan kalori. Tetapi sebenarnya hal tersebut dapat menyebabkan rasa lapar yang berlebihan di dua jam berikutnya. 

Melewatkan makan, membuat Anda lebih lapar dan membuat Anda makan lebih poly dari biasanya. 

5. Membuat Diri Anda Kelaparan dengan Sengaja

Jika Anda berpikir bahwa kelaparan adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan, maka Anda salah.

Anda memang dapat menurunkan berat badan, tetapi Anda akan kehilangan massa otot dan memiliki metabolisme yang buruk pada saat yang sama. Tubuh Anda akan kekurangan nutrisi yang cukup guna memuaskan rasa lapar Anda dan memberi energi pada tubuh. 

Artikel ini telah ditulis oleh m.ayobandung.com dengan judul 5 Cara Diet Ini Bahaya Bagi Kesehatan Anda.
Silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *