5 Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebih Secara Alami: Minum Jahe – Tirto.ID

5 Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebih Secara Alami: Minum Jahe – Tirto.ID

Custom Text

5 Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebih Secara Alami: Minum Jahe

Cara mengurangi nafsu makan berlebih secara alami dengan bahan dan bumbu dapur: mulai dari fenugreek, teh hijau, hingga jahe.

tirto.id

– banyak orang mencari cara mengurangi nafsu makan berlebih secara alami dan menekan rasa lapar saat mencoba menurunkan berat badannya.

Namun, menurunkan berat badan bukanlah hal yang gampang, karena menuntut konsentrasi, kerja keras, fokus, serta disiplin. Apalagi bagi yang sudah terbiasa ngemil poly di sela-sela waktu makan

Laman Medical Daily memberikan tips cara mengurangi nafsu makan berlebih secara alami dengan 5 daftar bahan alami menyehatkan yg bisa dimasukkan dalam menu diet harian. Berikut penjelasannya:

1. Fenugreek atau Klabet

Fenugreek merupakan macam kacang-kacangan yang sering digunakan untuk menambah rasa pada kuliner India.

Bahan yang bentuknya biji kuning kecil ini mengandung 45 persen serat, yang dapat memperlambat penyerapan karbohidrat dan lemak dalam tubuh, sehingga akan membuat orang merasa lebih kenyang lebih lama dan tak akan menginginkan makanan ringan di sela-sela waktu makan.



2. Ekstrak Teh Hijau

Penekan nafsu makan lain yang gampang tersedia adalah ekstrak teh hijau. Mengandung kafein dan katekin, ekstrak teh hijau adalah pembakar lemak dan pengurang nafsu makan berlebih secara alami.

Itu bahkan dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh buat mempercepat proses penurunan berat badan. Cukup minum 200-250 ml dua kali sehari buat hasil terbaik.

3. Jahe

Bumbu ini biasa digunakan di sebagian besar hidangan, jahe juga dapat membantu mengurangi nafsu makan berlebih, selain membantu merangsang sistem pencernaan dan memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Bahkan, sebuah penelitian tahun 2012 memamerkan bahwa pria yang mengonsumsi jahe saat sarapan merasa kenyang setidaknya selama 3 jam setelah makan. Untuk mengonsumsinya, cukup masukkan jahe ke dalam teh atau dalam bentuk minuman suplemen jahe.

4. Kopi

Bagi kebanyakan orang, kopi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Untungnya, kopi hitam dapat membantu mengurangi nafsu makan berlebih secara alami, meningkatkan pembakaran kalori dan bahkan berkontribusi pada pemecahan lemak.

5. Yerba Mate

Sering digunakan dalam minuman pasangan, tumbuhan yerba mate dikenal untuk mengekang nafsu makan dengan memperlambat proses pengosongan perut.

Artikel ini telah diterbitkan oleh tirto.id dengan judul 5 Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebih Secara Alami: Minum Jahe – Tirto.ID.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *