5 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

5 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

Custom Text

5 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami


Anda tidak boleh melakukan hal yg sembarangan jika ingin

menurunkan berat badan

. Memang ada banyak obat pelangsing untuk diet secara instan. Namun, beberapa pil diet ternyata mengandung

sibutramin

, bahan yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, tidak semua orang cocok dengan jenis obat-obatan eksklusif.


Untuk mengurangi risiko kesehatan, Anda sebaiknya menurunkan berat badan secara alami. Jika berkomitmen untuk menjalani gaya hidup sehat, bukan tidak mungkin Anda dapat mengurangi berat badan secara signifikan cuma dalam waktu satu minggu. Tertarik untuk mencobanya?



  1. Konsumsi Makanan yang Tepat


Untuk menurunkan berat badan dalam seminggu, Anda dilarang untuk mengonsumsi karbohidrat olahan seperti kue kering, roti putih, dan pasta putih. Selain itu, kurangi asupan makanan manis, asin, dan berminyak.


Lebih baik Anda mengonsumsi makanan yg dimasak dengan cara dikukus atau direbus. meskipun sedang diet, usahakan agar kebutuhan nutrisi Anda tetap terpenuhi.


Menu

diet sehat

yg direkomendasikan adalah sumber karbohidrat seperti beras merah atau kentang. Penuhi sepertiga bahan makanan di piring dengan daging tanpa lemak atau ikan. Yang tidak kalah penting, perbanyak porsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Beberapa buah yang baik buat diet adalah apel, tomat, dan alpukat.


Untuk mengurangi rasa belum makan, Anda disarankan untuk minum air putih sebelum makan. Menurut studi yang dilakukan para peneliti di Virginia Tech, orang dewasa yang kelebihan berat badan dan minum empat gelas air setengah jam sebelum makan mampu menurunkan bobot sebesar 1,3 kilogram lebih banyak daripada yg tidak menerapkan kebiasaan ini.



  1. Jangan Makan di Atas Jam 8


Dikutip dari

WebMD

, saat Anda mencoba menurunkan berat badan, makanlah secara teratur dan konsumsi 90% kalori yang dibutuhkan tubuh sebelum jam 8 malam. Itu karena tubuh mencerna makanan lebih lambat di malam hari.


Anda tetap diperbolehkan ngemil setelah jam 8, namun tetap harus memerhatikan kalori dan usahakan jangan makan di depan televisi atau komputer. Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, hindari mengonsumsi makanan berkalori tinggi seperti keripik, kue, dan permen.


Tidur sangat penting buat menjaga kesehatan. Menurut beberapa penelitian, manusia rata-rata membutuhkan waktu tidur selama tujuh jam per hari.


Jika Anda kadang begadang, tubuh akan kelelahan. Ketika lelah, Anda merasa cepat belum makan karena tubuh sangat membutuhkan karbohidrat untuk suplai energi. Inilah yang menyebabkan dorongan untuk ngemil ketika larut malam.



  1. Imbangi dengan Olahraga Teratur


Beberapa

olahraga

mampu mempercepat proses metabolisme tubuh. Olahraga yang dianjurkan bagi diet adalah lari, lompat tali, renang, bersepeda, dan naik turun tangga yang dilakukan selama 30 menit setiap hari.


Sebelum melakukan diet, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter, terutama seandainya memiliki riwayat masalah pencernaan. Selain itu, memiliki berat badan ideal dan bugar menuntut adanya perubahan gaya hayati sehat yang berkelanjutan. Jadi, usahakan untuk tetap menjaga pola makan dan berolahraga teratur meski tak sedang menurunkan berat badan.

Artikel ini telah ditampilkan oleh kumparan.com dengan judul 5 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami .
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *