5 Diet Menurunkan Berat Badan Dapat Dicoba di Tahun 2020

5 Diet Menurunkan Berat Badan Dapat Dicoba di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Saat tahun baru biasanya setiap orang memiliki resolusi kehidupan yg lebih baik, termasuk soal kesehatan dan menjaga berat badan.

Menjaga berat badan pun mampu dilakukan dengan diet seimbang. Nah, di tahun 2020 ini kami dapat mencoba diet yang membantumu menurunkan berat badan. Apa saja? Yuk intip dilansir dari prevention.com.

1. Mediterranean Diet

Berdasarkan gaya hidup jantung-sehat dari Yunani, Italia, Spanyol, dan Portugal, diet gaya Mediterania termasuk lemak sehat dengan mengonsumsi alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan setidaknya dua kali seminggu, serta banyak kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran berdaun hijau, dan biji-bijian.

Diet ini juga dapat menurunkan risiko penyakit kronis dan penurunan kognitif. Penelitian telah menemukan bahwa mengikuti diet Mediterania tradisional atau versi rendah karbohidrat mampu mengakibatkan penurunan berat badan sekitar 5-10% dari berat badan selama 12 bulan.

2. ASH Diet

Pendekatan diet rendah sodium bagi Menghentikan Hipertensi (DASH) Diet dirancang sebagai cara bagi membantu orang mengontrol tekanan darah mereka tanpa menggunakan obat-obatan. DASH merupakan diet dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan susu rendah lemak atau tanpa lemak dan membatasi lemak jenuh dan kolesterol makanan.

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.fimela.com dengan judul 5 Diet Menurunkan Berat Badan Dapat Dicoba di Tahun 2020.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *