5 Peluang Usaha Kreatif Hanya Bermodalkan Internet

5 Peluang Usaha Kreatif Hanya Bermodalkan Internet

Info Artikel by Produk Pasutri

Di zaman yg semakin berkembang banyak peluang-peluang usaha kreatif yang bermunculan, salah sesuatu diantara peluang usaha yang paling banyak digeluti oleh generasi milenial ketika ini adalah peluang usaha yang hanya dengan memanfaatkan sebuah koneksi internet, kamu sudah bisa berjualan online dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Pasalnya peluang usaha online ini tanpa mengeluarkan modal besar bagi memulainya, hanya bermodalkan komputer atau laptop dan koneksi internet, kamu sudah siap untuk memasarkan produk jualan kamu.

Dan yg paling penting adalah kamu bisa lakukan usaha online ini segera dari rumah (menyenangkan bukan?).


Kenapa Usaha online Paling Banyak Diminati?

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ada beberapa alasan kenapa usaha online ini banyak diminati, salah satunya adalah karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, bermodal kecil dan dijamin akan menguntungkan. Ya, percaya atau tidak, kamu bisa mendapatkan keuntungan dua lipat atau bahkan mampu lebih apabila bersungguh-sungguh menjalani peluang usaha online ini.

Pekerjaan yg santai namun bisa menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit siapa coba yg tidak menginginkannya? Semua orang pasti menginginkan pekerjaan mudah seperti ini. Namun tidak semulus itu juga buat mendapatkannya. 

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk bisa mencapai keberhasilan yg diinginkan. Bahkan ada juga yang sampai mengalami kegagalan berkali-kali dalam proses menjalaninya. Tapi apabila kamu lakukan pekerjaan ini dengan tekad yg kuat dan sungguh-sungguh, pada akhirnya akan berbuah manis juga.


Ini Dia 5 peluang usaha Kreatif yg Wajib Kamu Coba

Ada banyak usaha kreatif yg bisa kamu lakukan, berikut ada 5 peluang usaha kreatif hanya bermodalkan koneksi internet adalah sebagai berikut, simak baik-baik ya.


Menjadi Seorang Blogger atau Seorang Penulis Lepas

blogging-336376_1920.jpg

Buat kamu yg rajin menulis cerita atau mempunyai keahlian menulis, bisa coba untuk memanfaatkan keahlian kamu menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Kamu bisa membuat website sendiri dengan menggunakan hosting khusus wordpress agar tulisan kamu lebih gampang ditemukan oleh pembaca setia kamu. 

Sebagai seorang blogger, tentunya bergantung kepada performa website yang benar-benar fokus untuk memudahkan kamu saat ngeblog. Terlebih lagi kalau website kamu tersebut menggunakan nama domain pribadi, so pasti website kamu akan tampil semakin kece. Salah satu provider hosting yang menawarkan hosting wordpress dengan harga terjangkau dapat di cek di masterweb.com. Hostingnya murah dan gratis domain terpercaya lebih dari 18 tahun di Indonesia.

Blogging isn’t dead yet, Ini adalah alasan kenapa menjadi seorang Blogger merupakan usaha atau bisnis yang paling menguntungkan? Pasalnya menjadi seorang blogger yang memiliki blog sendiri, kamu bisa memasang iklan online melalui Google Adsense dan bisa menjual jasa review produk. Tentunya untuk bisa memasang iklan maupun menjual jasa review, blog kamu sudah berumur lama dan aktif diisi dengan majemuk konten artikel. 

Selain membuat artikel di blog kamu sendiri, kamu juga bisa mencoba membuat beberapa akun di website spesifik untuk para pekerja lepas (freelancer). Namun sebelum itu, pastikan kamu melampirkan dua contoh konten artikel terbaik kamu saat kamu menawarkan diri buat menjadi penulis lepas. Hal ini agar orang yang sedang membutuhkan jasa kamu, dapat tertarik dan mungkin bisa menjadi nilai tambah buat konten yang kamu jual tersebut.


Jasa Desain Grafis

ux-788002_1920.jpg

Jika kamu mempunyai keahlian dalam mendesain tentu bisa kamu manfaatkan. Karena saat ini banyak perusahaan atau berbagai pihak yang membutuhkan jasa desain grafis. Kamu bisa lakukan usaha online ini hanya dari rumah.

Salah satu usaha kreatif ini jika kamu lakukan dengan tekun akan menghasilkan pundi-pundi uang yang tak sedikit lho. Sebuah desain akan bernilai sangat mahal, dapat terjual minimal ratusan ribu bahkan bisa sampai jutaan rupiah untuk satu desain. Jadi sangat beruntung sekali jika kamu memiliki keahlian desain grafis ini. 

Selain menjual jasa desain grafis, dengan keahlian yang kamu miliki tersebut kamu juga dapat membuka jasa kursus online desain grafis. Keuntungan yang didapat akan berkali-kali lipat bukan?


Jual Hasil Foto di Media Online

photografer-1634549_1920.jpg

Memiliki keahlian memotret memang bisa dikerjakan oleh semua orang, dari orang awam sekalipun. Namun menekuni bahkan sampai memanfaatkan keahlian memotret tersebut sebagai peluang usaha belum banyak orang yg menggemarinya. Padahal hobi memotret ini jika difokuskan bisa menjadi ladang usaha kamu yg paling menguntungkan.

Apalagi kalau kamu sudah menjadi seorang desain profesional, minimal kamu bisa mendapatkan ratusan ribu bahkan puluhan juta rupiah buat sebuah desain yang kamu buat. Cukup menggiurkan bukan?

Dengan menggunakan website, kamu bisa memperlihatkan hasil jepretan kamu secara online. tetapi jangan lupa untuk memberikan watermark di setiap foto ya. Agar foto kamu tidak dicuri orang lain.


Jadi Admin Media Sosial

twitter-292994_1920.jpg

Di zaman yang semakin berkembang, banyak akun sosial media bermunculan mulai dari twitter, facebook, instagram, dan lain sebagainya. Dan kalau kita lihat dengan akurat, hampir semua orang yang ada dimuka bumi ini memiliki akun sosial media, bahkan satu orang bisa mempunyai beberapa akun di smartphonenya. Makannya dengan peluang besar tersebut, banyak perusahaan yang akan melirik pekerjaan sebagai admin sosial media.

Saat ini, pekerjaan sebagai admin sosial media menjadi salah satu profesi yang paling dicari dan selalu mengalami perkembangan. Tidak hanya dilakukan secara full time, pekerjaan ini juga bisa dilakukan secara freelance. Jadi kamu bisa melakukan pekerjaan ini dimana saja termasuk dikerjakan di dalam rumah.

Menjadi admin sosial media memiliki tugas utama merupakan membuat konten yang menarik, bisa meningkatkan jumlah followers maupun jumlah likes, dan bisa berinteraksi dengan followers agar tidak unfollow. meskipun terkesan sangat mudah, namun profesi ini membutuhkan keterampilan khusus bagi meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan. Selain itu, ada beberapa perusahaan yg ingin agar jumlah pengunjungnya terus meningkat dengan memanfaatkan sosial media ini. Makannya tidak salah kalau profesi ini mendapatkan bayaran yg cukup menjanjikan.


Membuka Jasa Pembuatan Website Online

web-1935737_1920.png

peluang usaha kreatif lainnya yang tak kalah menjanjikan adalah buka usaha pembuatan website secara daring. Di zaman yang sudah melek teknologi seperti sekarang ini, poly perusahaan-perusahaan yang membutuhkan website untuk keperluan branding produk yang dijualnya. Apalagi jika website tersebut memiliki tampilan yang profesional, akan membuat perusahaan yang memiliki website tersebut semakin dipercaya.

Kamu dapat memulainya dengan membuat website pribadi untuk menawarkan jasa tersebut. Jika terkendala modal untuk membuat websitenya, kamu tidak perlu risi karena kamu bisa memanfaatkan media-media penyedia jasa freelance untuk menawarkan jasa pembuatan website kamu tersebut.


Kesimpulan

Setelah melihat dua peluang usaha kreatif di atas, kira-kira usaha online mana yang akan kamu pilih? Jangan sampai bingung ya, sekarang yang perlu kamu ingat adalah lakukan usaha ini dengan tekun dan jangan menyerah ketika gagal dan belum mendapatkan banyak pelanggan. Karena ketika kamu terjun untuk memulai bisnis online apalagi dengan modal yg minim atau bahkan tanpa modal sekalipun, prosesnya tidak mulai bisa cepat dan instan. Jadi, mulai dari sekarang lakukan usaha dan jalani dengan kerja keras dan kegigihan agar mampu mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya dan mampu menjadi salah satu referensi kamu ketika ingin memulai dan menjalani usaha online yg bisa dilakukan hanya bermodalkan koneksi internet. 

Artikel ini telah diterbitkan oleh duwitmu.com dengan judul 5 Peluang Usaha Kreatif Hanya Bermodalkan Internet.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *