8 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Ini Aman Bagi Kesehatan | merdeka.com

8 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Ini Aman Bagi Kesehatan | merdeka.com

Custom Text

8 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Ini kondusif Bagi Kesehatan

Merdeka.com –
Cara alami menurunkan berat badan memang belum poly dipahami oleh sebagian orang. Padahal dengan menurunkan berat badan secara alami bisa membuat Anda terhindar dari risiko-risiko besar.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan karena dianggap cepat dan instan. Ya, dengan mengonsumsi beberapa obat atau suplemen penurun berat badan adalah salah sesuatu cara dari beberapa orang tanpa memikirkan efek samping dan risiko yg akan didapatkan di masa depan.

Obat-obatan atau suplemen tentunya pasti tetap mengandung beberapa kandungan senyawa kimia, meskipun sudah diminimalisir kadar pemberiannya.

Berat badan dan tubuh yg ideal merupakan impian semua orang. Karena dengan itu, rasa kepercayaan diri Anda mulai meningkat. Bagi sebagian orang dengan tubuh gemuk pasti ingin menurunkan berat badannya.

Hal ini disebabkan karena tubuh gemuk adalah tempat lemak jahat yg menggumpal, sehingga dapat menjadi bakal penyakit berbahaya.

Oleh karena itu berbagai cara buat menurunkan berat badan pasti ditempuh. Namun ada kalanya Anda memilih cara alami yg lebih aman bagi kesehatan, daripada harus mengonsumsi suplemen atau obat-obatan penurun berat badan.

Berikut keterangan cara alami menurunkan berat badan, aman buat kesehatan yang sudah merdeka.com rangkum:

1 dari 7 halaman

Mengurangi Karbohidrat

Jika Anda dapat mengurangi konsumsi karbohidrat atau sedang diet maka usaha Anda untuk menurunkan berat badan akan memperlihatkan hasil. Karena cara tersebut adalah cara penting yang efektif sebagai penurun berat badan. Diet karbohidrat yang Anda lakukan dapat mencegah serta mengatasi diabetes.

Tidak cuma itu, diet karbo juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh Anda. Bila Anda ingin mencukupi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh, konsumsilah makanan tinggi protein, seperti ikan, ayam dan telur.

2 dari 7 halaman

Banyak Minum Air Mineral

Air mineral terbukti penting buat tubuh kita. Air mineral dipercaya dapat melancarkan metabolisme tubuh Anda, membuang racun yang ada dalam tubuhm, dan membuat kinerja pada ginjal meningkat.

Selain itu dengan poly minum air mineral akan membuat kinerja otak Anda meningkat, dan dapat membuat kulit menjadi cerah serta lembut. Air mineral juga dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cara meminumnya sebanyak 1 gelas sebelum makan.

3 dari 7 halaman

Berhenti Konsumsi Makanan Cepat Saji

Cara alami menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan berhenti makan makanan cepat saji. Memang makanan cepat saji sangat praktis penyajiannya, namun tahukah Anda? Makanan cepat saji harus dihindari. Kandungan MSG yang ada di dalam makanan cepat saji kadarnya sangat tinggi, ini membuat berat badan menjadi naik secara drastis.

4 dari 7 halaman

Aktif Beraktivitas

Jika Anda adalah orang yg malas gerak dan beraktivitas, sebaiknya Anda mulai mengubah gaya hidup malas tersebut. Karena malas gerak itu artinya tidak ada energi yg dikeluarkan oleh tubuh. Sehingga hal tersebut mulai menyebabkan lemak akan tinggal dalam tubuh Anda, karena tidak ada energi yang membakarnya.

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus sering dah aktif beraktifitas, contohnya sederhananya adalah jalan kaki. Dengan jalan kaki saja akan membuat Anda lebih sehat dan bisa menurunkan berat badan Anda.

5 dari 7 halaman

Minum Air Jeruk Nipis

Air jeruk nipis hangat seandainya diminum ternyata dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Jeruk nipis mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin C, vitamin B1, air, lemak, karbohidrat, fosfor, zat besi dan kalsium. jika Anda akan melakukan penurunan berat badan memakai cara ini, Anda harus memperhatikan kondisi lambung.

Diet dengan air jeruk nipis hangat ini baiknya dikonsumsi dengan terjadwal. Anda dapat meminumnya sebanyak 3 gelas perharinya, yaitu di pagi hari, siang hari, dan menjelang tidur.

Makan Makanan Kaya Serat

Dengan mengonsumsi makanan kaya serat akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Makanan yang kaya serat umumnya seperti alpukat, pepaya, alpukat, pisang, brokoli, kubis, jagung, pir dan masih poly lagi.

Manfaat mengonsumsi makanan kaya serat antara lain adalah menolong proses detoksifikasi dalam tubuh, menurunkan kolesterol yg tinggi, melindungi tubuh Anda dari penyakit usus besar, mengendalikan gula darah, dan dapat menurunkan berat badan.

6 dari 7 halaman

Melakukan Kardio

Kardio merupakan macam olahraga yang hampir melibatkan semua anggota badan Anda. Latihan kardio misalnya seperti bersepeda, berenang, berlari, dan masih banyak lagi. Dengan melakukan kardio maka otot-otot pada tubuh Anda mulai bekerja. Dimulai dari otot betis, paha, punggung, otot perut, lengan dan juga pundak.

7 dari 7 halaman

Minum Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah sesuatu cara yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Dengan meminumnya maka berat badan Anda mulai turun secara alami. Teh hijau ini memang diyakini oleh masyarakat mampu menurunkan berat badan sejak dulu.

Caranya juga sangat mudah, minumlah teh hijau secara rutin dan teratur saat sebelum makan dan pastikan jangan menambahkan gula saat meminumnya.

[bil]

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.merdeka.com dengan judul 8 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Ini Aman Bagi Kesehatan | merdeka.com.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *