Untuk mendapatkan berat badan yg ideal banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan diet. Bukan nggak makan sama sekali, diet yg dimaksud di sini adalah mengatur asupan makanan yg masuk ke dalam tubuh, sehingga kamu tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Walaupun banyak yg bilang diet itu sulit, namun seiring berkembangnya zaman kini poly bermunculan diet yang mudah kamu lakukan lho. Serunya lagi, kini banyak diet yang ampuh membuat kamu kehilangan berat badan tanpa harus merasa kelaparan dan tersiksa. Penasaran? Simak beberapa jenis diet yang ampuh menurunkan berat badan berikut ini!

Eits, jangan seram dulu! Walaupun namanya diet militer, tapi diet ini nggak sesulit yang kamu bayangkan kok. Karena diet ini bertujuan buat menurunkan berat badan secara cepat, yang boleh kamu konsumsi adalah makanan rendah kalori dan minim karbohdirat. 

Menu yang bisa kamu mencoba adalah secangkir teh atau kopi panas tanpa gula dan susu dengan satu pangkas roti panggang (pilih yang gandum yah) dulu oleskan dua sendok selai favorit dan kamu juga  bisa memakan setengah porsi buah. Untuk di siang hari, kamu bisa mengganti selai dengan daging yg direbus. Begitupun untuk menu malam hari.

Cukup lakukan diet ini selama tiga hari dalam seminggu, dijamin berat badanmu pasti turun. Kamu mampu melakukannya lagi di minggu berikutnya untuk hasil yg maksimal.

Pola diet yang satu ini berfokus pada pola makan yg tinggi lemak dan protein. Diet ini dibagi dalam empat tahapan merupakan tahap induksi, tahap ongoing weight loss, tahap pre-maintainance, dan tahap lifetime maintainance. 

Saat diet ini kamu disarankan untuk menguruapi asupan gula dan karbohidrat. Pilihan makanan seperti ayam, ikan, daging-dagingan, telur dapat kamu konsumsi. Untuk sayuran pilih sayuran hijau, wortel, atau tomat.

Karena pada saat diet ini kita mengurangi karbohidrat, cadangan lemak yang ada di tubuh pun akan lebih mudah terbakar. Hasilnya, berat badan pun akan lebih cepat turun. 

Hampir mirip dengan diet atkins, diet keto juga mengandalkan lemak dan protein dan mengesampingkan karbohidrat. Tidak hanya dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat, diet keto juga memiliki manfaat lain seperti mengontrol nafsu makan, mengontrol kadar gula darah, dan membuat otak menjadi lebih fokus.

Diet yg lebih dikenal dengan nama diet GM ini mampu menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dalam waktu satu minggu. Kombinasi menu makan selama seminggu mampu membuat metabolisme tubuhmu meningkat dan racun akan terbuang dari tubuhmu.

Sebagai model, untuk hari pertama kamu hanya boleh mengonsumsi berbagai jenis buah kecuali pisang. Di hari kedua kamu cuma boleh memakan sayur. Sedangkan di hari ketiga kamu dapat mengombinasikan buah dan sayuran. Di hari keempat kamu cuma boleh mengonsumsi pisang dan susu.

Di hari kelima dan keenam kamu boleh memakan daging dengan dua irisan tomat. Lalu, di hari ketujuh kamu boleh memakan nasi merah, sayuran, dan jus tanpa gula. Walaupun terlihat sulit, namun hasilnya dijamin memuaskan lho.

Diet zona adalah diet dimana yg kamu konsumsi adalah sayur, daging, dan buah-buahan. Nggak hanya ampuh dalam menurunkan berat badan, diet yang satu ini juga dapat membakar lemak dengan cepat dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Itu tadi berbagai jenis diet yang ampuh menurunkan berat badan yang dapat kamu coba. Apapun diet yang kamu pilih, pastikan kamu mengombinasikannya dengan istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur yah. Semoga sukses dietnya, Bela!


Baca Juga: 10 Langkah Tepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat, Lebih Sehat


Baca Juga: 7 Pilihan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan


Baca Juga: Ikuti 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Ini Yuk!