Ada poly cara melangsingkan tubuh secara alami yang
tidak berbahaya untuk kesehatan, tanpa perlu
menggunakan obat pelangsing
yang
belum tentu efektif dan aman.
Selain itu, dengan memakai cara alami untuk melangsingkan badan, hasilnya juga akan bertahan lama.

Cara melangsingkan tubuh secara alami bukan berarti Anda harus menahan rasa lapar secara hiperbola. Anda tetap perlu makan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan energi sehari-hari, namun pilihlah makanan bernutrisi tinggi dengan kalori yang tak berlebihan.

 - Alodokter

Selain itu, buat melangsingkan tubuh secara alami, Anda juga perlu menjalani pola hayati yang sehat, yaitu dengan rutin berbolahraga, istirahat yang cukup, dan minum air putih yang cukup.

Cara Alami Mendapatkan Tubuh Langsing

Melangsingkan tubuh secara alami dapat dilakukan melalui cara-cara sederhana, yaitu:

1. Perbanyak minum air putih

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing adalah dengan memperbanyak minum air putih. Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa minum air putih cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan dan membakar lebih banyak kalori.

Minumlah sekitar 2 gelas atau 500 ml air putih, 30 menit sebelum makan. Kebiasaan ini mampu membuat perut terasa kenyang, sehingga mencegah Anda makan berlebihan.

2. Konsumsi makanan bernutrisi

Mengonsumsi makanan yg bergizi merupakan salah satu faktor penting bagi mendapatkan tubuh yang langsing dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berikut ini adalah panduan mengonsumsi makanan bernutrisi yg bisa Anda terapkan:

  • Perbanyak konsumsi makanan yg mengandung serat, sepert buah, sayuran, dan biji-bijian utuh (whole grain), seperti roti gandum dan oatmeal.
  • Lengkapi kebutuhan protein, dengan mengonsumsi asupan berprotein tinggi, seperti ikan, telur, dan daging tanpa lemak.
  • Batasi makanan yg mengandung banyak gula dan garam.
  • Pilih cemilan sehat, seperti susu atau produk olahan susu (keju dan yoghurt) yg rendah lemak dan kacang-kacangan yang direbus.
  • Gunakan minyak sehat bagi memasak, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak kanola.

Sebisa mungkin kurangi porsi makanan di piring Anda, namun makanlah lebih sering. Hal ini dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dan Anda pun tak terdorong untuk ngemil atau makan berlebihan saat lapar.

3. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan yaitu kunci penting untuk memulai hari. Dengan sarapan rutin, Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas dan tak terdorong untuk makan berlebihan di siang hari. Pilihlah menu sarapan sehat yang mengandung biji-bijian utuh, protein, serat, atau susu rendah lemak.

4. Rutin berolahraga

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan rutin berolahraga, seperti memperlancar sistem peredaran darah, memperbaiki suasana hati, memperbaiki kualitas tidur, serta menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh tetap ideal.

Berenang, bersepeda, dan berjalan kaki merupakan jenis-jenis olahraga yg efektif untuk membakar kalori. Selain itu, latihan kekuatan, seperti angkat beban, juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal. Luangkanlah waktu setidaknya 30 menit tiap hari bagi berolahraga.

5. Tidur yang cukup dan teratur

Berbagai penelitian memamerkan bahwa kurang tidur merupakan salah satu faktor penyebab obesitas. Oleh karena itu, mencukupi waktu tidur merupakan hal utama yang tidak boleh terlewatkan jika Anda ingin memperoleh tubuh yg langsing dan sehat.

Cobalah untuk pergi tidur pada waktu yg sama dan pastikan Anda memenuhi waktu tidur yg berkualitas, yaitu selama 7-9  jam setiap harinya.

Di samping melakukan cara-cara alami di atas, agar tubuh lebih langsing dan sehat, Anda juga perlu menghentikan majemuk kebiasaan tidak sehat, seperti merokok, sering mengonsumsi minuman beralkohol atau bersoda, serta makan fast food.

Mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang langsing bukan cuma untuk memperbaiki penampilan, tetapi juga dapat membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit.

Cara melangsingkan tubuh secara alami tak sulit dilakukan, kan? Tapi ingat, jika Anda memiliki kondisi medis eksklusif, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum sedang cara-cara di atas, ya.