Cara Cepat Turunkan Berat Badan Selama 3 Minggu, Olahraga dan Diet Rendah Kalori

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Selama 3 Minggu, Olahraga dan Diet Rendah Kalori

Custom Text

JAKARTA, iNews.id – Banyak hal yang menjadi motivasi untuk menurunkan berat badan. Selain alasan kesehatan, ada beberapa hal yang lain yang membuat Anda akhirnya memutuskan untuk menjalani diet demi menurunkan berat badan.

Salah satunya adalah bisa mengenakan pakaian, gaun atau celana yang dulu menjadi favorit Anda. Lalu, bagaimana caranya? Simak informasinya seperti dirangkum iNews.id, Minggu (6/10/2019).

Kurangi Asupan Kalori

Cara pertama adalah mengurangi asupan kalori sehari-hari Anda. Sebab, kalori tambahan yang Anda konsumsi disimpan sebagai lemak jika tak digunakan untuk fungsi tubuh atau aktivitas fisik.

Oleh karena itu, mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi akan menghasilkan pengurangan lemak dan pengurangan ukuran celana. Menurut Medline Plus, Anda harus memiliki defisit 3.500 kalori untuk kehilangan 0,5 kilogram lemak. Jika Anda mengurangi asupan 500 kalori per hari selama tujuh hari, Anda akan kehilangan 0,5 kilogram lemak per minggu.

Diet Rendah Kalori

Langkah kedua, cobalah lebih banyak makanan rendah kalori dan kaya vitamin. Ketika Anda mulai diet untuk menurunkan berat badan, Anda harus membangun fondasi yang sehat dan belajar bagi mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak.

Selain itu yg tak kalah penting adalah hindari minuman berkalori tinggi, seperti soda, jus, dan teh manis. Memang berat di minggu-minggu awal, tetapi ke depannya Anda akan mulai terbiasa.

Olahraga

Kedengarannya klise, tapi Anda memang harus memaksimalkan diet penurunan berat badan dengan berolahraga. Selama 30 menit latihan aerobik per hari, lima hingga tujuh hari per minggu. Semakin poly latihan aerobik yang Anda lakukan, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencapai tujuan untuk menurunkan berat badan secara signifikan selama tiga minggu.

Pastikan Anda berolahraga dengan intensitas sedang hingga tinggi untuk pembakaran kalori yang lebih efisien. Beberapa olahraga yang bisa Anda coba adalah berjalan cepat, jogging, bersepeda, atau berenang.

Editor : Tuty Ocktaviany

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.inews.id dengan judul Cara Cepat Turunkan Berat Badan Selama 3 Minggu, Olahraga dan Diet Rendah Kalori.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *