Cara Diet OCD secara Sehat, Alami dan Cepat

Cara Diet OCD secara Sehat, Alami dan Cepat

Custom Text

Diet OCD yaitu salah satu jenis diet yang begitu terkenal, diet ini tidak mengurangi porsi makan melainkan pada pengaturan kapan waktunya kamu diperbolehkan makan dalam jangka waktu eksklusif. Berikut adalah tahapan cara diet OCD.

Jendela makan pertama

Cara diet OCD yakni sedang jendela makan pertama. Kamu memiliki waktu makan selama 8 jam lalu dilanjutkan dengan berpuasa selama 16 jam. saat pukul 9 pagi kamu mulai makan, maka selama 8 jam selanjutnya kamu masih boleh memakan apapun, namun di sisa 16 jam berikutnya kamu harus berpuasa dengan tetap diperbolehkan minum air putih saja.

Jendela makan kedua

Cara diet OCD selanjutnya yakni dengan melakukan jendela makan kedua. Kamu bebas makan selama 6 jam, namun di sisa 18 jam berikutnya kamu harus berpuasa. Misalnya kamu makan pada pukul 10 maka waktu makan berakhir pada pukul 4 sore, dan pada jam-jam berikutnya kamu harus berpuasa.

Jendela makan ketiga

Jendela makan ketiga adalah tahapan selanjutnya dalam cara diet OCD. Pada level tiga ini kamu hanya mampu makan selama 4 jam, 20 jam sisanya kamu harus berpuasa. Apabila kamu makan pada pukul 11, kamu tetap diperbolehkan makan sampai pukul 3 sore, setelah itu kamu harus berpuasa selama 20 jam.

Jendela makan keempat

Cara diet OCD pada level tertinggi yakni jendela makan keempat. Kamu hanya diperbolehkan makan satu kali selama 24 jam. seandainya hari ini kamu makan pukul 12, maka keesokan harinya juga harus makan siang pada waktu yg sama.

Keempat cara OCD ini bisa kamu lakukan secara bersama. Sebagai contoh hari pertama diisi dengan jendela makan pertama, hari kedua dengan jendela makan kedua, dan seterusnya.

Demikianlah keterangan yang kami bagikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(Olivia Lidya Elsanty/dikutip dari berbagai sumber)

Artikel ini telah diterbitkan oleh www.fimela.com dengan judul Cara Diet OCD secara Sehat, Alami dan Cepat.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *