Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Alami Tanpa Olahraga | Dream.co.id

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Alami Tanpa Olahraga | Dream.co.id

Custom Text

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Alami Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berikut adalah cara menurunkan berat badan secara alami, dengan mengonsumsi olahan buah dan sayuran, guna membantu menurunkan berat badan Kamu secara efektif. 

Mengonsumsi Avokad

 Alpukat

© MEN

Cara menurunkan berat badan secara alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi buah alpukat. Alpukat sangat bergizi dan mengandung bermacam-macam nutrisi, termasuk 20 vitamin dan mineral.

Buah itu juga bisa menurunkan kolesterol atau natrium apa pun dan sangat rendah kandugan lemak jenuhnya. Alpukat mengandung kalium yang sangat tinggi. Kandungan kalium pada alpukat sebayak 14 persendengan penurunan tekanan darah, yang merupakan faktor utama untuk serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Mengonsumsi Pisang

 Ini Alasan Kenapa Harus Makan Pisang Sebelum Berolahraga

© MEN

Pisang mengandung banyak serat dan antioksidan yg bermanfaat bagi tubuh. Vitaminnya pun banyak, seperti kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, karbohidrat, protein dan sedikit lemak.

Pisang memiliki kandungan pektin dan pati resistan bagi menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi nafsu makan dengan memperlambat proses pengosongan perut. Pisang juga kaya akan serat dan pati resistan yg dapat memberi makan bakteri baik di usus.

Minum Sari Lemon dan Madu

 Menghaluskan kulit paras dengan jeruk lemon dan madu

© Shutterstock

Kombinasi air jeruk lemon dan madu sangat cocok unyuk menurunkan berat badan. Minuman ini bahkan dikenal sebagai ramuan yg ampuh yang menjadikannya sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dari masa ke-masa.

Buah yg asam ini kaya akan riboflavin, vitamin B, mineral seperti fosfor dan magnesium dan tentu saja vitamin C. seandainya Anda telah mencoba air lemon dicampur madu buat menurunkan berat badan tetapi hasilnya masih gagal, maka mungkin anda tidak melakukannya dengan cara yang benar.

Berikut cara menurunkan berat badan secara alami dengan mengonsumsi sari lemon dan madu:

  • Siapkan 3 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan madu
  • Campurkan bahan-bahan tersebut ke segelas air hangat dan aduk sampai rata
  • Minum ramuan alami air lemon dicampur madu ini setiap pagi ketika perut masih kosong

Sedikit catatan buat kalian yang memiliki masalah lambung untuk tidak mengonsumsi minuman ini ketika perut masih kosong. Karena tingkat keasamannya bisa menimbulkan nyeri pada lambung.

Konsumsi Banyak Protein

 diet keto

© The Healthy

Protein memiliki fungsi bagi meningkatkan perasaan kenyang sehingga dapat membantu mengurangi kalori. Kita bisa mendapatkan protein dari telur sebagai menu sarapan. Makan telur saat sarapan dipercaya akan menolong memasukan asupan kalori lebih sedikit untuk makan siang, bahkan sepanjang hari dan selama 36 jam ke depan.

Protein juga mampu ditemukan pada dada ayam, ikan, Greek yogurt, dan kacang almond. Cara menurunkan berat badan ini termasuk yg cukup populer dan mudah untuk dilakukan.

Perbanyak Makanan yang Mengandung Serat

Cara menurunkan berat badan yang juga tak kalah efektif adalah memperbanyak makan serat. Makanan yang kaya akan serat membantu kita merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu jenis serat, yaitu serat kental, dapat membentuk gel saat terjadi kontak dengan air. Gel ini akan meningkatkan waktu untuk menyerap nutrisi dan memperlambat pencernaan, sehingga lambung tidak cepat kosong.

Serat kental ini dapat ditemukan di sereal gandum, sayuran, buah, kacang-kacangan, dan biji rami. Selain menjadi cara menurunkan berat badan yang cukup efektif, banyak makan makanan berserat juga dapat mencegah kangker usus.

 Resep Makanan Sehat dari Alpukat

© Pixabay

Demikian dua cara menurunkan berat badan secara cepat, alami dan tanpa berolahraga. Jangan terlalu keras dan berlebihan dalam memaksa sistem kerja tubuh. Ada baiknya Kamu juga berkonsultasi dengan dokter ahli gizi buat mengetahui kebutuhan dan strategi menurunkan berat badan apa yang cocok buat Kamu.

(David Mulyanto Saryono/ Sumber: Merdeka, Liputan6 dan sumber lainnya)

Artikel ini telah ditulis oleh www.dream.co.id dengan judul Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Alami Tanpa Olahraga | Dream.co.id.
Silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *