Efektifkah Konsumsi Teh Daun Jati Cina sebagai Pelangsing?

Efektifkah Konsumsi Teh Daun Jati Cina sebagai Pelangsing?

Custom Text

Diet sehat seperti apa yang dimaksud?

Sarapan tak boleh dilewatkan setiap harinya bila ingin menurunkan berat badan. Anda dianjurkan untuk sarapan dalam kurun waktu 30-45 menit setelah bangun.

“Ini penting karena bangun tidur, tingkat metabolisme tubuh akan terus rendah sampai Anda mengisinya dengan makanan,” kata dr. Sara.

Pilih menu sarapan yang mengandung nutrisi seimbang dan hindari makanan tinggi karbohidrat dan lemak seperti nasi putih, gorengan, dan hidangan manis (donat, cake, muffin, dan sebagainya). Jenis makanan tersebut akan membuat gula darah melonjak dan turun dengan cepat yang dapat bikin badan lemas, serta sulit dicerna usus.

  • Atur pola makan dengan benar

Dokter Sara juga mengingatkan bahwa diet bukan berarti tak makan sama sekali atau seminimal mungkin. Diet yang sahih adalah dengan mengurangi porsi makan atau makan lebih sering dengan porsi lebih sedikit. Ia menyarankan Anda untuk mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, atau buah kering untuk camilan sehari-hari selama diet.

“Tiga kali makan berat dan dua kali camilan itu sudah cukup porsinya buat diet pemula. Makanan berat harus diperhatikan porsinya, jangan berlebihan. Asupan makanan juga harus dijaga agar tetap sehat dan gizinya seimbang,” kata dr. Sara lagi.

Satu lagi yang tak boleh dilewatkan dalam upaya penurunan berat badan adalah dengan olahraga secara rutin. Untuk mengikis lemak tubuh, jenis olahraga yang disarankan adalah latihan kardio seperti lari, aerobik, bersepeda, zumba, dan lainnya. Kombinasikan dengan latihan beban untuk hasil yang lebih memuaskan.

Tak cuma menciptakan rasa kenyang, tetapi minum air putih juga dapat membantu memulihkan sistem metabolisme tubuh.

Usahakan untuk minum air putih 8-10 gelas setiap harinya, agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. Anda juga dapat mendapatkan cairan dari makanan seperti sup atau soto, atau buah-buahan yang kandungan airnya tinggi seperti semangka atau melon.

Teh daun jati cina memang poly dimanfaatkan sebagai pelangsing, tetapi jangan dijadikan sebagai cara penting. Untuk keamanan dan hasil optimal, Anda sangat dianjurkan untuk tetap menerapkan diet sehat. Untuk lebih amannya lagi, konsultasikan dengan ahli gizi sebelum mengonsumsi teh tersebut sekaligus merencanakan pola diet yg sesuai dengan kondisi tubuh.

(RN/RPA)

§

7 Manfaat Madu untuk Wanita Hamil

Baca

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.klikdokter.com dengan judul Efektifkah Konsumsi Teh Daun Jati Cina sebagai Pelangsing?.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *