Ingin Cepat Turunkan Berat Badan & Sehat? Ikuti Diet Kurma Ala Rasulullah – Derlit.id

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan & Sehat? Ikuti Diet Kurma Ala Rasulullah – Derlit.id

Custom Text

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan & Sehat? Ikuti Diet Kurma Ala Rasulullah

Banyak orang menganggap bahwa program diet begitu menyiksa. Berbagai cara dilakukan agar bisa menurunkan berat badan secara signifikan meski hal tersebut bisa mendatangkan mudharat pada kesehatan tubuh karena cara yang digunakan mungkin menyiksa diri sendiri hingga lemas dan sakit. Banyak kaum hawa yang menginginkan tubuh langsing, namun tak jarang juga kaum pria sedang diet agar mendapatkan postur tubuh yang ideal.

Untuk menciptakan berat badan yang ideal tak perlu menyiksa diri dengan menahan lapar dan sebagainya. Sebenarnya diet itu bukan menahan lapar, tapi mengubah pola makan yang teratur agar berat badan proporsional dan sehat. Pola sehat yang baik bias meniru keseharian Rosulullah SAW, beliau tak gemuk, beliau jarang sekali sakit. beliau terhitung sakit cuma ketika menjelang dipanggil oleh sang Khalik. Kalau Anda ingin menurukan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan, sebaiknya ketahui pengalaman diet kurma ala Rasulullah yang efektif berikut ini.

Pola makan sehat ala Rasulullah

  1. Makan yang halal dan toyib (baik)
  2. Makan jangan sampai kenyang
  3. Rasul lebih sering makan Nabati
  4. Terbiasa bangun di sepertiga malam sebelum solat subuh
  5. Sarapan madu dan kurma
  6. Menu sore adalah Khol (cuka)
  7. Menu malam hari sayuran
  8. Setelah makan malam tidak segera tidur

Pengalaman diet

Bagaimana pengalaman diet kurma yg baik bagi kesehatan? Ternyata Rasul menyarankan sarapan dipagi hari dengan segelas air yg dicaampuri madu dan 7 butir kurma Ajwa. Rasul mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwa sebagai menu sarapan sehat karena memakan 7 butir kurma di pagi hari maka tubuh mulai dilindungi dari syaitan. Di pasaran, kurma Ajwa memiliki harga paling mahal sebab merupakan komoditas terbaik dari semua jenis kurma, faktor lainnya adalah karena hadist Rasulullah yg menyarankan memakan 7 butir kurma.

Manfaat mengkonsumsi kurma ala Rasulullah

Mengkonsumsi kurma memang terus disarankan agar selalu ganjil. Anda bisa coba pengalaman diet kurma dengan menerapkan tujuh butir kurma setiap hari. Apa saja manfaat rutin mengkonsumsi buah kurma yg bisa meningkatkan kekebalan tubuh ini?

  1. Kurma kaya kandungan serat dan sumber protein

Kurma mengandung serat tinggi yg lebih mudah dicerna usus serta bisa membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan protein yang tinggi pada kurma mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Mengandung asam lemak tak jenuh

Tak perlu khawatir mengkonsumsi kurma secara rutin sebab buah asli Arab ini mengandung asam lemak tak jenuh. Kandungan ini bisa bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada penderita diabetes, obesitas dan lain-lain.

  1. Mengandung rendah gula

Meski memiliki rasa cukup manis, kurma cukup rendah gula sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Anda bisa menggunakan buah ini sebagai menu diet yg sehat.

Nah, ingin segera mendapatkan berat badan yg ideal dan sehat alami? perbanyaklah menggali khasanah pola hidup sehat Rasulullah dan mengamalkannya dikehidupan sehari-hari. InsyaAllah Anda akan sehat selalu.

Pertanyaan yg Sering Diajukan (FAQ)

Bagaimana Pola Makan & Cara Diet Kurma ala Rasulullah?

Rasulullah sporadis sakit karena disiplin dengan pola hidup sehat akan dari pola makan, pola istirahat, pola olah raga. Makanan & minuman yang dikonsumsi Baginda cuma yang halal & thoyib. Makan cukup dan tak berlebihan, sepertiga perut untuk makanan, sepertiga untuk air, sepertiga untuk nafas. Rasulullah selalu sarapan dengan 7 butir kurma Ajwa dan segelas air yang dicampur madu. Malam hari Baginda mengkonsumsi sayuran, setelah makan tak langsung tidur. Selain itu, pola mengelola hati juga memiliki peranan penting terhadap kesehatan diantaranya: tak mudah emosi, berbaik sangka, menjaga kebersihan dan pandai mensyukuri karunia Allah.

Bagaimana Cara Diet ala Istri Rasulullah?

Aisyah RA memiliki tubuh yg ideal karena kebiasaan mengonsumsi makanan sehat secara cukup dan mengikuti pola hidup sehat ala Rasulullah. Aisyah terbiasa mengonsumsi mentimun dengan kurma basah. Cara makannya dicampur atau beriringan karena keduanya memiliki keseimbangan & manfaat yg baik bagi tubuh.

Apa macam Kurma yang Bagus Untuk Diet & Kesehatan?

segala jenis kurma baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Jenis kurma yang sangat dianjurkan untuk diet adalah macam kurma Ajwa. Rasulullah rutin mengkonsumsi 7 butir Ajwa agar terhindar dari sihir & syaitan.

Bagaimana Cara Diet Kurma Seminggu Efektif?

tak ada cara diet yang lebih efektif selain mengikuti pola hayati sehat ala Rasulullah. Lakukan kebiasaan Rasulullah dengan mengonsumsi 7 butir kurma di pagi hari & segelas air yang dicampur madu. Istri Baginda, Aisya RA memiliki kebiasaan mengonsumsi kurma dengan mentimun.

Bagaimana Pengalaman Diet Kurma Ala Hughes?

Dewi Huges sudah berhasil menurunkan berat badannya menjadi ideal. Beliau menceritakan pengalamannya dengan cara mengonsumsi kurma secara teratur. Huges selalu berbekal buah-buahan & kurma, jenis kurma kesukaannya adalah Ajwa sesuai dengan Rasulullah. Dewi Huges juga suka menyajikan kurma yg dicampur dengan air hangat untuk diminum. Selengkapnya bisa dilihat melalui video youtube Dewi Huges.

Apakah Timun dan Kurma Bikin Gemuk? Bagaimana Cara Menggemukan Badan Dengan Timun dan Kurma?

Makan timun dan kurma tidak membuat gemuk, namun membuat tubuh lebih sehat, ideal dan proporsional. Aisyah berkata, “Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan timun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yg ideal”. Kurma & mentimun memiliki kandungan gizi yg baik dan saling menyeimbangkan. Konsumsi secara teratur dan cukup sinkron kebutuhan tubuh. Selain itu ikuti pola hayati sehat ala Rasulullah.

Artikel ini telah ditulis oleh kurma.derlit.id dengan judul Ingin Cepat Turunkan Berat Badan & Sehat? Ikuti Diet Kurma Ala Rasulullah – Derlit.id.
Silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *