Ini Cara Diet Cepat dan Sehat Jelang Menikah

Ini Cara Diet Cepat dan Sehat Jelang Menikah

Custom Text

NEW DELHI, AYOBANDUNG.COM – Sepertinya tak ada yang ingin tampil buruk di hari pernikahan sehingga seluruh hal disiapkan, termasuk diet agar nanti tampil segar.

Cara cepat dan sederhana untuk memulai persiapan pernikahan adalah dengan planning diet 30 hari. Hal tersebut disarankan oleh pendiri dan direktur Srauta Wellness, Praveshh Gaur.

“Ketika merencanakan diet, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor yang akan membantu Anda mencapai hasil yang bagus untuk kulit yang sehat dan bercahaya, serta tubuh yang lebih bugar. Perubahan diet harus kuat dan menarik pada saat bersamaan,” kata Gaur, seperti yang dilansir di Indian Express, Kamis (2/1/2019).

AYO BACA :
Ingin Diet tapi Tetap Makan, Coba Konsumsi 5 Makanan Alami Ini

Diet seimbang yang terdiri atas nutrisi dalam proporsi yang tepat akan membantu tubuh tetap bugar dan menurunkan berat badan tanpa poly usaha. Jaga agar karbohidrat tetap minimum, hindari produk susu, tambahkan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran segar, termasuk protein tanpa lemak dan produk yang kaya vitamin E dan serat.

Perhatikan apa yang dimakan. Buat upaya sadar untuk melacak semua yang dimakan. Anda dapat dengan mudah membuat jurnal untuk planning diet dan ikuti itu. Alih-alih melewatkan makan, makanlah yang dengan porsi lebih kecil.

Tidak ada diet ketat. Membuat perubahan mendadak pada diet dalam bentuk diet ketat mungkin tampak seperti ide yang menggoda. Namun, waspada terhadap jebakan tersebut. Diet buruk dapat menghilangkan nutrisi penting untuk tubuh. Meskipun berat badan turun, itu akan membuat kulit terlihat kusam.

AYO BACA :
Cara Jaga Berat Badan Tanpa Diet

Hindari gula dan makanan olahan. Untuk hasil jangka panjang, hindari makanan yg dikemas dan makanan siap saji tinggi gula, karbohidrat, dan natrium.

Ini hanya mulai mendatangkan malapetaka pada tubuh dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan peningkatan kadar gula darah. Dianjurkan untuk memilih sumber gula alami dan camilan sehat, seperti kacang-kacangan dan buah kering.

Hindari kafein dan alkohol. Alkohol menyebabkan kembung, sedangkan kafein mengalami kehilangan cairan tubuh. Tidak memiliki dua hal ini di pola makan, kulit akan terasa jauh lebih sehat.

Hidrasi tubuh. Minumlah banyak air untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Air putih, air kelapa, air jeruk nipis dan jus buah alami sangat bagus buat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan juga buat membersihkan tubuh.

Seiring dengan rencana diet 30 hari, lengkapi dengan setidaknya 30 menit berolahraga. Tambahkan beberapa sesi yoga, maka Anda akan merasa lebih berenergi dan bercahaya pada hari pernikahan.

AYO BACA :
6 Makanan Ringan Penunda Lapar

Artikel ini telah diterbitkan oleh www.ayobandung.com dengan judul Ini Cara Diet Cepat dan Sehat Jelang Menikah.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *