Segera Hentikan, 8 Cara Diet Ini Tak Sehat untuk Badan

Segera Hentikan, 8 Cara Diet Ini Tak Sehat untuk Badan

Custom Text

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika Anda berniat diet, lebih baik lakukan dengan berbagai cara sehat dan tak menyiksa.

Ada 8 cara diet yang tak sehat dan merusak kesehatan. Jika terlanjur melakukannya, lebih baik segera hentikan. Berikut daftarnya, dilansir dari Boldsky, Senin (9/3/2020).

1. Jus diet

Meminum jus diet tidak mulai membantu menurunkan berat badan sebab yang hilang bukanlah lemak melainkan massa air dan otot. Jus tidak mengandung protein tetapi hanya beberapa nutrisi saja tergantung dari buah dan sayur apa yg diminum.

Jus diet memang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat dalam jangka pendek, namun untuk jangka panjang, tubuh Anda mulai kekurangan mikronutrien dan makronutrien penting.

2. Diet rendah lemak

Diet rendah lemak bagi menurunkan berat badan adalah ide yang buruk. Mengonsumsi lemak sehat akan membuat Anda kenyang, yang berarti Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yg lebih lama dan itu mencegah Anda makan berlebihan.

Diet rendah lemak menyebabkan ketidakseimbangan hormon, risiko diabetes yang lebih tinggi, kesehatan jantung yg buruk, dan berkurangnya fungsi otak.

AYO BACA :
Agar Diet Berhasil, Jangan Makan 4 Hal Ini Setelah Pukul 4 Sore!

3. Diet rendah karbohidrat

Diet rendah karbohidrat adalah diet yg berfokus pada protein, ikan, telur, ayam dan sayuran nontepung, tidak termasuk kacang-kacangan, buah-buahan, roti, dan biji-bijian.

Karbohidrat dibutuhkan untuk menyediakan energi bagi tubuh dan ketika Anda tiba-tiba memotongnya, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti bau mulut, lemas, sakit kepala, kelelahan, dan ruam kulit yg pada akhirnya itu tidak akan membantu dalam penurunan berat badan.

4. Diet ketat

Diet ketat adalah taktik penurunan berat badan dalam waktu yang lebih singkat. Beberapa contoh diet ketat adalah diet sup ayam, diet sup kubis, diet jeruk Bali merah atau grapefruit, diet jus, dan sebagainya.

Mengikuti diet ketat akan menyebabkan penurunan berat badan dalam waktu cepat untuk jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang akan menyebabkan peningkatan kenaikan berat badan, melemahkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko dehidrasi.

5. Makan tinggi protein

Melakukan diet protein bukanlah cara yang baik buat menurunkan berat badan. Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan mineral lain untuk bertahan hayati dan juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

AYO BACA :
Diet Enak dengan 7 Minuman yang Usir Timbunan Lemak di Perut

Diet tinggi protein termasuk makanan seperti mengonsumsi produk susu penuh lemak, daging merah, kacang-kacangan, dan ikan.

6. Berolahraga selama berjam-jam

Berolahraga tentu saja menolong penurunan berat badan, tetapi ketika Anda melakukan olahraga hiperbola, Anda cenderung merasa lapar dan akan makan lebih poly.

Dengan cara ini, Anda tak akan bisa menurunkan berat badan dan juga akan merasa lebih lelah. Olahraga yang berlebihan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan jantung dan mental.

7. Diet makanan mentah

Melakukan diet makanan mentah bukanlah cara terbaik bagi menurunkan berat badan. Beberapa makanan mentah ketika dimasak melepaskan nutrisi penting yang dapat menolong penurunan berat badan jangka panjang. Makanan ini termasuk tomat, bayam, kacang-kacangan, dan wortel.

8. Makan sandwich atau wrap

Hanya makan sandwich atau wrap sandwich untuk makan siang atau malam tak akan membantu menurunkan berat badan. Anda tak akan merasa kenyang, justru lapar di akhir hari.

Hal ini malah akan membuat Anda hiperbola di malam hari dan tidak akan dapat menurunkan berat badan.

AYO BACA :
Ini Resep Diet dan Olahraga dari Gal Gadot, Patut Dicoba!

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.ayobandung.com dengan judul Segera Hentikan, 8 Cara Diet Ini Tak Sehat untuk Badan.
Silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *