Ternyata Ini Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Ternyata Ini Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Custom Text

Ternyata Efektif! Ini Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Kitakin.news – Ada poly cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu dengan rajin mengonsumsi air jeruk nipis. Diet jeruk nipis adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang paling digemari kebanyakan kaum wanita.

Selain harganya yang murah, jeruk nipis juga enak untuk dikonsumsi. Apalagi bila ditambahi dengan sedikit es dan gula, namun jika bertujuan untuk menurunkan berat badan secara cepat dan ampuh, usahakan tidak menggabungkan kedua bahan tersebut. akan tetapi, jika kamu tidak tahan dengan rasa asam, kamu juga bisa menambahkannya sedikit gula.

Air jeruk nipis mengandung agen antibakteri, antijamur dan antivirus alami. Oleh karenanya, mengonsumsi segelas air jeruk nipis atau lemon setiap hari sangat disarankan. Selain dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan, hal ini juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit secara keseluruhan.

So, bagaimana cara efektif menurunkan berat badan dengan jeruk nipis? Baca terus bagi mengetahuinya.

Baca Juga : Penyebab Munculnya Jerawat Pasir yg Harus Kamu Tahu!

menurunkan berat badan dengan jeruk nipis
Benarkah Minum Air Jeruk Nipis Lebih Cepat Meratakan Perut. (foto: Tribunnews)

Sama seperti jenis jeruk lainnya, jeruk nipis pun juga mengandung vitamin C yg sangat tinggi, segelas air jeruk nipis peras mulai menyumbang 22 persen kebutuhan vitamin C harian dewasa. Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh bisa membantu memecah lemak, apalagi bila dibarengi dengan olahraga yg rutin tentu hasilnyapun dapat lebih maksimal.

Sampai disini, yuk langsung saja kita simak bagaimana cara tepat mengonsumsi jeruk nipis buat menurunkan berat badan.

Gunakan Air Hangat buat Membuatnya

Ketika membuat air perasan jeruk nipis, pastikan kamu menggunakan air hangat. Selain mudah dicerna oleh tubuh, air hangat juga akan membantu mempercepat proses metabolisme sehingga hasilnya mulai lebih efektif.

Baca Juga : Ini Dia 5 Manfaat Menakjubkan Masker Coklat bagi Kecantikan Wajah, Yuk ketahui!

Jangan Tambahkan Gula

Kamu juga tidak perlu menambahkan gula ke dalam air perasan jeruk nipis. Kamu cukup mengonsumsinya dalam keadaan asam. Namun seandainya kamu memang tidak tahan dengan rasa asam, maka kamu dapat menambahkan gula sedikit saja. Untuk berikutnya, kurangi takaran gula sedikit demi sedikit hingga lidah terbiasa dengan rasa asam.

Kombinasikan dengan Jahe

Kombinasi jahe dan jeruk nipis mampu memaksimalkan program diet. Jahe dapat merangsang metabolisme dan membuat tubuh membakar kalori dengan lebih cepat. Cara membuatnya pun mudah.

  • Blender 1 atau 2 inci jahe segar bersama segelas besar air.
  • Saring ampasnya, lalu tambahkan 1 buah jeruk nipis.
  • Aduk hingga merata, lalu minumlah.

Baca Juga : Ini Dia 5 Cara mudah Mengatasi Rambut Rontok Dan Ketombe Secara Alami

Jika kamu tidak sempat atau tidak memiliki cukup waktu bagi membuatnya, kamu bisa kok mengonsumsinya hanya dengan memotong sesuatu buah jeruk nipis menjadi potongan kecil dan memasukkannya kedalam botol air minum sekolah, kuliah ataupun kerja.

Editor : Khairul Umam

Artikel ini telah diterbitkan oleh kitakini.news dengan judul Ternyata Ini Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *