Tips Diet Tanpa Lakukan Perubahan Hidup Secara Drastis, Nomor Sembilan Tak Disangka-sangka – Ringtimes Banyuwangi

Tips Diet Tanpa Lakukan Perubahan Hidup Secara Drastis, Nomor Sembilan Tak Disangka-sangka – Ringtimes Banyuwangi

Custom Text

Tips Diet Tanpa Lakukan Perubahan hayati Secara Drastis, Nomor Sembilan Tak Disangka-sangka

RINGTIMES BANYUWANGI– Cara paling tepat buat mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mengatur pola makan sehat dan berolahraga.

Memang, hasilnya tidak akan terlihat secepat jika kamu mengonsumsi obat diet, menjalani operasi sedot lemak, atau melakukan diet ekstrem.

Namun, mengatur pola makan alami jauh lebih aman buat tubuh, dan berat badan pun bisa tetap ideal dalam jangka waktu yg lama.

Baca Juga: Resmi Bercerai Enam Tahun dulu, Farah Quinn Ungkap Alasan Masih Pakai Nama Suaminya

Menjalani diet secara alami perlahan-lahan mulai mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat. Sehingga, tak hanya sekadar menurunkan berat badan, risiko terkena berbagai penyakit berbahaya pun juga akan ikut berkurang.

Tips dan cara diet alami buat turunkan berat badan

Seperti dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari berbagai sumber, Dengan cara diet alami di bawah ini, istilah ‘diet akan besok’ bisa dihindari. 

Sebab, cara-cara di bawah ini tak mengharuskan kita melakukan perubahan pola hidup secara drastis, melainkan perlahan-lahan mengubahnya menjadi lebih sehat. Jadi, langkah ini akan terasa lebih ringan.

1. Awali Hari Dengan Air Lemon

§

ILUSTRASI ramuan lemon dan teh.*


Baca Juga: berita Gembira Bagi Abdi Negara, Gaji ke-13 PNS akan Segera Cair, Berikut Perkiraannya

Buah lemon mengandung potasium yang berguna buat meningkatkan massa otot. Dengan demikian, lemak jenuh dalam tubuh akan lebih gampang terbakar. Cara paling praktis mengonsumsi buah lemon adalah dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian dahulu peras buah tersebut ke dalam air putih dingin.

2. Luangkan Waktu Untuk Olahraga

Ilustrasi Olahraga. /Pixabay

Diet merupakan upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. Dalam perkembangannya, diet dapat diartikan sebagai upaya mengatur asupan nutrisi ke dalam tubuh hingga membentuk massa tubuh yg ideal dan diinginkan masing-masing orang.

Pola makan yg seimbang akan memberikan kecukupan nutrisi yang mulai dibutuhkan oleh tubuh, sehingga tubuh kita mulai berfungsi dengan baik. Sayangnya hal tersebut menjadi tantangan yg sulit terpecahkan oleh sebagian besar orang di dunia.

3. Kentang

KENTANG rebus baik untuk pelaku diet karena dapat membuat rasa kenyang bertahan lama .*/Pixabay


Baca Juga: LAGU DANGDUT : LIRIK lagu ‘Gede Roso’ dari Abah Lala

§

Seperti yang sudah diketahui, kentang merupakan sumber karbohidrat yang paling generik untuk mengganti nasi putih.

Tidak hanya dapat dipadu dengan beragam makanan, kentang juga sangat cocok untuk dikonsumsi sendiri.

Memiliki kandungan serat yg tinggi, kentang bisa melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsi kentang bisa menjadi alternatif makanan diet anda.

4. Nasi Merah

Nasi Kebuli. (foto: dapurumami.com)**


Baca Juga: warta Gembira Bagi Abdi Negara, Gaji ke-13 PNS mulai Segera Cair, Berikut Perkiraannya

Makanan bagi diet yang selanjutnya adalah nasi merah. seandainya Anda ingin memiliki gaya hidup yang lebih sehat tetapi belum mampu meninggalkan nasi, nasi merah merupakan salah sesuatu solusi yang tepat.

Ada beragam manfaat yg terkandung dalam satu porsi nasi merah. Nasi merah juga memiliki kandungan serat yg tinggi sehingga akan bagus untuk pencernaan. Selain itu, kandungan gula yg lebih rendah dalam nasi merah dapat mengendalikan gula darah.

Gambar di atas hanyalah ilustrasi.

5. Alpukat

§

Ilustrasi alpukat. /Pexels/mali maeder


Baca Juga: Viral, Bayi Lucu di Vietnam ini Lahir Memegang Alat Kontrasepsi Ibunya

Makanan untuk diet yang selanjutnya adalah alpukat. Buah yang satu ini merupakan jenis buah yang 80% isinya yaitu lemak.

Asam lemak yang ada di dalam alpukat disebut sebagai asam oleat yang membantu dalam melawan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh.

6. Jagung

Jagung/ANTARA

Makanan untuk diet berikutnya adalah jagung. Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang tinggi namun rendah kandungan gula.
Jadi, mengkonsumsi jagung akan sangat cocok bagi penderita diabetes.

7. Kacang

ILUSTRASI kacang /pexels/Shatta Pilabut

Makanan untuk diet yang keenam adalah kacang. Kacang merupakan cemilan sehat karena kaya akan kandungan lemak, serat, dan protein.

§

Kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang ngemil kacang sehat seperti kacang kenari, almond, ataupun kacang macadamia akan berisiko rendah terkena obesitas.

Baca Juga: Inilah Cara buat Melindungi Anak Menurut Islam

9. Minyak Kelapa

MINYAK kelapa.*

Makanan buat diet yang selanjutnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa yaitu sumber lemak jenuh yang sehat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan akan membantu membakar sekitar 120 kalori per hari. Asam lemak ini juga berguna untuk mengurangi lemak di perut.***

Artikel ini telah diterbitkan oleh ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com dengan judul Tips Diet Tanpa Lakukan Perubahan Hidup Secara Drastis, Nomor Sembilan Tak Disangka-sangka – Ringtimes Banyuwangi.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *