Turun 9,9 Kg hanya Dalam Waktu 8 Minggu, Coba Pola Diet Ini? – Tribun Pontianak

Turun 9,9 Kg hanya Dalam Waktu 8 Minggu, Coba Pola Diet Ini? – Tribun Pontianak

Custom Text

Turun 9,9 Kg cuma Dalam Waktu 8 Minggu, Coba Pola Diet Ini?

Kebanyakan pola diet tak menawarkan solusi turun berat badan secara cepat, tetapi tidak untuk Fast 800.

Diet yang digagas oleh penulis terlaris New York Times, Dr Michael Mosley, ini menawarkan solusi untuk turun berat badan rata-rata 9,9 kg setiap delapan minggu.

Dalam acara wawancara di Good Morning America, Mosley menjelaskan bahwa inti dari pola makan tersebut adalah memperpanjang waktu puasa di malam hari.

“Jika kamu mengombinasikannya dengan asupan 800 kalori, sejumlah studi membuktikan cara itu akan lebih efektif,” katanya.

• TIPS Move On Masuk Sekolah Biar Tetap Semangat Pasca Libur Panjang

• 12 Tips Cara Jaga Sperma Berkualitas buat Pasangan Suami Istri yang Sedang Program Hamil

Dalam buku terbarunya, “The Fast 800 Diet”, Mosley membimbing pembaca buat mengetahui apa yang diperlukan dalam menjalankan diet tersebut.

Pola yang perlu dilakukan adalah menjalani pola makan bergaya Mediterania dengan rendah gula, karbohidrat, dan kalori, tetapi tinggi protein seperti ikan, ayam, dan telur, serta tinggi sayur-sayuran hijau, dikombinasikan dengan puasa semalaman.

Beberapa resep yang cuma bernilai 800 kalori dan bisa membantu menurunkan berat badan, termasuk mengombinasikan salmon dan bayam.

Mosley juga merekomendasikan perencanaan makanan secara rinci serta konsumsi kacang-kacangan dan buah-buahan saat kamu merasa lapar.

Diet ini diklaim mampu membantu menurunkan berat badan. Meski begitu, Mosley menyampaikan, intinya adalah bukan pada seperti apa tampilan kami, tetapi tentang bagaimana tubuh terasa nyaman dan sehat.

“Bagaimana kami merasa puas karena sudah memberikan tubuh gizi-gizi yg diperlukan,” ujarnya.

• Hindari Kata Jangan, 7 Tips Ini Bisa Diterapkan ketika Orangtua Menasehati Anak

• BREAKING NEWS – Ular Kobra Teror Warga Pontianak Timur, Ini Tips Cegah Binatang Berbisa Masuk Rumah

§

Kepala koresponden medis ABC News, Dr.Jennifer Ashton, untuk individu yang sehat 800 kalori per hari bagi jangka waktu tertentu seharusnya masih aman-aman saja.

“Anak-anak, remaja, orang dengan diabetes yang bergantung pada insulin, perempuan hamil atau orang-orang yang pernah mengalami gangguan makan seharusnya tidak mencobanya,” kata dia.

Dr Blair Chance dari Unit Medis ABC News mencatat bahwa perempuan hamil membutuhkan sekitar 300 kalori tambahah per harinya. Selain itu, keamanan dan manfaat pola makan seperti intermitten fasting pada penderita diabetes sangatlah terbatas.

“Terutama pada mereka yg menderita diabetes yang tidak terkontrol,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Turun Berat Badan secara Cepat dengan Diet “Fast 800”

Penulis: Nabilla Tashandra | Editor: Lusia Kus Anna

Artikel ini telah ditampilkan oleh pontianak.tribunnews.com dengan judul Turun 9,9 Kg hanya Dalam Waktu 8 Minggu, Coba Pola Diet Ini? – Tribun Pontianak.
Silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *