Turun Berat Badan Hingga 13 Kg, Contek Menu Diet Influencer Sarah Ayu Yuk!

Turun Berat Badan Hingga 13 Kg, Contek Menu Diet Influencer Sarah Ayu Yuk!

Custom Text

Keberhasilan diet memang tak lepas dari menu. Demikian pula dengan Sarah Ayu yang berbagi soal menu yang ia jadikan asupan selama diet hingga sukses turun berat badan 13 kg. Apa saja kah menu nya?

Influencer sekaligus

beauty vlogger

Sarah Ayu

memang terbilang sukses menjalankan program diet nya. Bagaimana tak, ia berhasil mengubah bobot tubuh yang semula 83 kg menjadi 70 kg. Bukan tanpa usaha, semua dilalui Sarah dengan memperhatikan banyak hal. akan dari aktivitas tubuh yang melibatkan fisik hingga menu yang ia jadikan asupan saat diet.

Foto: Istimewa

Menerapkan Intermittent Fasting


Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id

Sebelum membahas lebih lanjut soal menu, kamu perlu tau dulu nih, kalau Sarah menerapkan diet dengan pola waktu

intermittent fasting.

Pola ini membuat Sarah sedang puasa selama 18 jam yang dimulai dari jam 23.00 malam hingga pukul 17.00 sore. Adapun jam 17.00 hingga pukul 23.00 malam, digunakan sebagai waktu makan. Meski demikian, metode ini cuma berlaku untuk puasa makan, sementara minum tetap boleh. 

jika menginginkan minuman yang manis-manis, maka mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat seperti madu dan stevia adalah pilihan yang tepat. Nah, lain hal nya saat menginginkan minuman siap saji seperti boba. Sarah memilih ukuran kecil dengan gula 50%.

Menu Selama Diet


Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id

Melalui

insta story

instagram nya, Sarah menuliskan menu yg ia pilih selama diet. Nasi merupakan asupan yg ia hindari selama diet. Ia mengganti nya dengan shirataki rice. Meskipun demikian, sushi tetap ia makan. Soal lauk, Ayu tidak pilih-pilih. Masih seperti biasa, Ayu bebas memakan lauk apa saja. Misalnya saja seperti tempe, semur, ayam dan yg lainnya. 

Jika menginginkan makanan-makanan yang lain seperti ramen maupun

dessert

, Sarah mengatakan bahwa tidak ada batasan buat itu. Namun tips nya jangan keseringan dan tetap harus

balance.

Tidak Melewatkan Olahraga


Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id

Hal yang tak dilewatkan saat program diet ini adalah olahraga. Sarah juga mengungkapkan bahwa awal mula kenaikan berat badan nya disebabkan oleh vakum nya ia dari kegiatan olahraga rutin yang ia lakukan sejak SD.

Alasannya ialah karena banyaknya kesibukan dan aktivitas kerja nya. Namun ia menyadari bahwa hal itu bukan cuma berdampak pada kenaikan berat badan, melainkan juga pola hayati yang tidak sehat. Alhasil ia bisa kembali rutin berolahraga selama 3-5 kali dalam. seminggu.

Pentingnya Konsisten dalam Diet


Foto: https://www.instagram.com/sarahayuh_/?hl=id

Hal yg tidak boleh dilupakan dalam proses apapun adalah konsisten. Termasuk dalam usaha diet. Sarah telah melakukannya. Ia mengungkapkan, program diet nya ini telah berjalan 5 bulan. Bahkan 1 bulan belakangan, tidak ada yang bolong sama sekali. Ia juga mengungkapkan telah terbiasa dengan pola diet yanh diterapkan sehingga terasa lebih enteng bagi dijalankan. 


(kik/kik)

Artikel ini telah diterbitkan oleh www.beautynesia.id dengan judul Turun Berat Badan Hingga 13 Kg, Contek Menu Diet Influencer Sarah Ayu Yuk!.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *